Energi Kolektif dari Orang Baik, Bermanfaat bagi Lingkungannya

03 Mar 2019 01:01 Khazanah

Ketika satu orang baik berhimpun dengan satu orang yang sama baiknya, maka akan melahirkan energi kolektif. Demikian ditegaskan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir.

“Dengan berhimpun kita dapat menghasilkan sesuatu yang bermanfaat buat lingkungan kita, dan insyaAllah dapat keberuntungan dari Allah SWT,” ucap Haedar.

Hal itu diungkapkan saat memberi tausiyah dalam acara Silaturahim Keluarga Besar Muhammadiyah Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) di Aula Kantor PP Muhammadiyah, Sabtu 2 Maret 2019.

“Karena itu dengan silaturrahim ini potensi-potensi yang luar biasa ini dapat digabungkan untuk bagaimana kita saling berkontribusi memajukan Muhammadiyah, umat dan bangsa," tutur Haedar Nashir.

Dalam kesempatan itu, Haedar juga menuturkan, bahwa Muhammadiyah yang telah memiliki ratusan lembaga pendidikan ini harus mulai menjadi pemasok intelektual dan profesional yang bisa berguna bukan hanya untuk Persyarikatan tetapi juga untuk umat dan bangsa.

“Dari Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) dan kader Muhammadiyah lainnya yang sumber daya manusianyanya (SDM) luar biasa ini harus memiliki kontribusi dalam membangun bangsa kedepan,” imbuh Haedar.

Ke depan, Haedar menjelaskan bahwa Muhammadiyah ingin terus membangun pusat-pusat keunggulan. Sehingga diharapkan peran kader Muhammadiyah dimanapun berada sangat dibutuhkan.

“Karena itu dengan silaturrahim ini potensi-potensi yang luar biasa ini dapat digabungkan untuk bagaimana kita saling berkontribusi memajukan Muhammadiyah, umat dan bangsa," tuturnya.

Bila kita ikhlas berbuat tanpa harus kita hitung duniawinya, menurut Buya, akan membuka jalan berkah. Kalau kita berbuat sekecil apapun perbuatan baik itu apalagi besar maka perbuatan baik itu akan kembali kepada kita. (adi)

Reporter/Penulis : Riadi


Bagikan artikel ini