Premier League. (Foto: Metro/GettyImage)

Enam Pemain dan Staf Klub Premier League Positif Covid-19

Liga Inggris 20 May 2020 11:58 WIB

Tiga minggu sebelum dimulainya lanjutan kompetisi Premier League, sepak bola Inggris justru mendapat pukulan dari hasil tes swab pertama yang dilakukan masing-masing tim. Pasalnya, ada enam pemain dan staf klub yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Setiap tim kontestan Premier League telah melakukan tes Covid-19 selama akhir pekan kemarin, Sabtu, 16 Mei 2020. Hasil tes baru diketahui pada Selasa 19 Mei 2020.

Kendati mengumumkan bahwa ada enam orang yang terinfeksi Covid-19, otoritas Liga Inggris menolak untuk menyebutkan identitas pemain dan staf yang terpapar corona.

"Liga Premier hari ini dapat mengkonfirmasi bahwa, pada hari Minggu 17 Mei dan Senin 18 Mei, 748 pemain dan staf klub diuji untuk Covid-19," bunyi pernyataan resmi Premier League seperti dikutip dari Metro.

“Dari jumlah tersebut, enam telah dinyatakan positif dari tiga klub. Pemain atau staf klub yang telah dites positif akan mengasingkan diri sendiri selama tujuh hari,” keterangan lebih lanjut dari pernyataan tersebut.

“Premier League menyediakan informasi ini untuk tujuan integritas dan pengawasan kompetisi. Tidak ada rincian spesifik mengenai klub atau individu yang dari Liga Premier karena persyaratan hukum dan operasional,"

Kabar itu datang sebagai pukulan telak bagi otoritas liga yang berencana memutar kembali lanjutan kompetisi pada 12 Juni mendatang. Apalagi Inggris mencatatkan sebagai negara dengan kasus positif serta kematian terbanyak dibanding negara Eropa lainnya.

Kendati begitu, sesi latihan tetap bisa dilakukan oleh klub-klub peserta. Tentu dengan pembatasan ketat, termasuk hanya diizinkan berlatih selama 75 menit, tidak boleh lebih.

Sementara klub-klub melakukan upaya untuk memastikan semua pemain, staf dan karyawan mereka tidak terpapar corona dengan meminta pemain untuk memberitahu kedatangan mereka sebelum latihan, dengan tujuan setiap pemain bisa dipantau kondisinya. Meminta para pemain hanya berlatih secara berkelompok hanya dengan lima orang saja.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

05 Jun 2020 02:00 WIB

Sinopsis Touch Your Heart: Jung Rok dan Yoon Seo Pacaran Lagi

ngopiK-pop

Jung Rok dan Yoon Seo kembali menjalin asmara secara diam-diam.

05 Jun 2020 01:36 WIB

Rasisme, Memang Jadi Dosa Asal Amerika (2)

Khazanah

Refleksi Imam Shamsi Ali, Direktur Jamaica Muslim Center

05 Jun 2020 01:00 WIB

Jadwal Belajar dari Rumah TVRI, Persiapan UTBK SMA

Pendidikan

Siswa SMA diberi materi persiapan UTBK.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...