Enam Fakta Aulia, yang Tega Bunuh dan Bakar Suami dan Anaknya

29 Aug 2019 13:00 Kriminalitas

Aksi biadab Aulia Kesuma, 45 tahun, membunuh dan membakar suaminya Edi Candra Purnama alias Pupung Sadili, 54 tahun, dan anak tirinya M Adi Pradana alias Dana, 23 tahun ternyata sudah direncanakan cukup matang.

Berikut enam fakta pembunuhan keji istri terhadap suami dan anaknya ini:

1. Penemuan Dua Mayat Dalam Mobil Terbakar di Sukabumi

Sebuah mobil jenis MPV bernomor polisi B-2983-SZH terbakar di tepian jalan Kampung Bondol, Desa Pondokasotengah, Kecamatan Cidahu, Sukabumi, Minggu 25 Agustus 2019 sekitar pukul 12.30 WIB

Dua mayat ditemukan tinggal tulang belulang di dalam mobil. Satu mayat ditemukan di jok belakang, dan satulagi di dalam bagasi mobil.

2. Polisi Memastikan Aulia, Otak Pembunuhan Suami dan Anaknya

Cukup sehari setelah kejadian penemuan mobil terbakar, polisi bisa mengungkap pelaku pembunuhan yang tak lain adalah Aulia, istri dari korban.

Dari keterangan yang diterima polisi, Aulia tega membunuh suami dan anak tirinya karena terbelit hutang.

3. Aulia Kesuma Terlilit Hutang Rp10 Miliar

Sebelum rencana pembunuhan, Aulia ternyata terlilit hutang mencapai Rp10 miliar di dua bank. Hutang Aulia masing-masing Rp7 miliar di sebuah bank, kemudian di salah satu bank lainnya sebesar Rp2,5 miliar. Selain itu, Aulia juga terjerat hutang kredit sebesar Rp500 juta.

Untuk melunasi hutang ini, Aulia sempat minta izin suaminya menjual tanah rumah. Namun rencana penjualan rumah ini ditentang suami dan anak tirinya.

4. Rencana Pembunuhan Sejak Juli

Aulia mulai merencanakan pembunuhan sejak bulan Juli 2019 dengan menghubungi suami mantan asisten rumah tangganya.

Rencana pembunuhan kemudian disusun bareng Aulia beserta anak kandungnya Geovanni Kelvin.

Rencana pembunuhan sendiri baru dimatangkan pada awal Agustus. Pada 22 Agustus Aulia mengajak Kelvin dan empat eksekutor menggelar rapat di sebuah mall di Jakarta.

5. Awalnya Disantet, Ditembak hingga Akhirnya Diracun

Rencana pembunuhan kepada Pupung dan Dana semula akan dilakukan dengan cara disantet. Namun batal. Kemudian ada rencana dengan ditembak, namun para pelaku kesulitan mencari tembak untuk pembunuhan.

Akhirnya mereka bersepakat melakukan pembunuhan dengan cara diracun. Pupung diracun sendiri oleh Aulia hingga tewas, sedangkan Dana dicekoki miras oleh Kelvin dan kemudian dibekap hingga tewas.

6. Sesaat Sebelum Membunuh, Aulia Sempat Minta Sumianya Berhubungan Badan

Di hari yang telah direncanakan, Aulia mengatur strategi final di sebuah hotel di Pejanten pada Jumat 23 Agustus 2019 mulai pukul 14.00 WIB sampai pukul 20.00 WIB.

Usai mematangkan strategi, Aulia mengajak dua eksekutor menuju rumahnya, dua eksekutor lainnya batal ikut karena sakit. Di tengah jalan, Aulia membeli jus buah dan mencampurinya dengan racun.

Setiba di rumah, dua eksekutor tetap menunggu di dalam mobil. Sedangkan Aulia masuk ke dalam kamar dan meminta suaminya berhubungan badan.

Usai dipuaskan suami, Aulia minta suaminya meminum jus buah yang telah tercampur racun.

Sedangkankan Kelvin mencekoki Dana dengan Miras. Setelah teler, Dana lantas dibekap hingga tewas.

Keesokan harinya dua mayat ini lantas dibawa ke Sukabumi dan dibakar di dalam mobil.

Penulis : Rohman Taufik


Bagikan artikel ini