Bintang drama Korea Selatan (drakor) The Penthouse: War in Life. (Foto: SBS)
Bintang drama Korea Selatan (drakor) The Penthouse: War in Life. (Foto: SBS)

Enam Fakta Drakor The Penthouse, Rating Tinggi Tuai Kontroversi

Ngopibareng.id ngopiK-pop 25 January 2021 16:10 WIB

Drakor The Penthouse: War in Life berkisah tentang lika-liku kehidupan para penghuni Hera Palace, apartemen mewah yang terdiri dari 100 lantai. Dalam drakor sepanjang 20 episode ini, Anda akan menyaksikan kehidupan kelas atas Korea Selatan, dengan fokus pada beberapa karakter utama.

Film yang disutradarai Joo Dong-Min ini dibintangi tiga aktris cantik, yaitu Lee Ji-ah, Kim So-yeon, dan Eugene. Selain persaingan sosial dan tingkat pendidikan, The Penthouse juga menawarkan intrik lainnya seperti kisah perselingkuhan atau kehadiran pelakor.

The Penthouse akan tayang perdana di Trans TV, pada hari ini, Senin 25 Januari 2021 pukul 18.00 WIB. Untuk selanjutnya, drakor ini akan tayang setiap Senin hingga Jumat.

Berikut ini enam fakta drakor The Penthouse:

1. Dibintangi aktris senior

Tiga wanita karakter utama adalah para artis yang sudah memiliki banyak pengalaman di dunia akting. Lee Ji Ah pernah membintangi drama berbiaya produksi tinggi, Athena: Goddess of War (2010). Kim So Yeon telah memulai debut aktingnya sejak 1994. Sementara Eugene merupakan aktris dan penyanyi mantan anggota S.E.S yang populer pada 1990-an.

Tiga wanita karakter utama The Penthouse War in Life Foto SBSTiga wanita karakter utama The Penthouse: War in Life. (Foto: SBS)

2. Kisah persaingan sosial dan perselingkuhan

Drama ini menyajikan persaingan hidup kalangan kelas atas yang dipenuhi berbagai intrik dan twist. Tak hanya itu, drama ini juga semakin menarik karena ikut menyelipkan kisah perselingkuhan yang mampu mengaduk emosi penonton.

3. Penonton 5 juta

Drama ini disaksikan lebih dari 5 juta penonton, The Penthouse menduduki peringkat ke-8 dalam daftar 50 drama Korea paling banyak ditonton versi Nielsen Korea. The Penthouse mengungguli drakor lainnya yang tayang pada akhir Oktober dan awal November 2020. Drama yang ratingnya dikalahkan The Penthouse adalah Kairos dan Birthcare Center.

4. Cerita ditulis Kim Soon Ok

Kesuksesan The Penthouse tak terlepas dari tangan dingin Kim Soon Ok yang menjadi penulis skenario. Ia memang dikenal sebagai penulis skenario drakor yang khas dengan kisah skandal, persaingan kekuasaan, serta perselingkuhan. Sebelumnya, ia juga pernah menggarap skenario The Last Empress (2018), Temptation of Wife (2009), dan Jang Bo Ri is Here (2014).

5. Musim kedua telah diproduksi

Sukses besar dengan musim pertama, SBS selaku stasiun televisi yang menayangkan The Penthouse mengumumkan bahwa musim keduanya telah diproduksi, bahkan sebelum musim pertamanya tamat. The Penthouse musim kedua diperkirakan akan tayang mulai 5 Februari mendatang.

6. Diprotes penonton

The Penthouse menampilkan adegan yang ekstrem. Hal inilah yang membuat drakor tersebut mendapat protes dari penonton hingga dilaporkan ke lembaga sensor atau Komisi Standar Komunikasi Korea (KCSC). Contoh adegan yang menuai protes adalah saat Yoon Hae diserang dan dilukai lehernya dengan sebuah trofi.

Sebagian penonton lainnya mengatakan The Penthouse tidak seharusnya disebut sebagai tontonan untuk usia 15 tahun ke atas. Seharusnya The Penthouse dilabeli untuk penonton dewasa karena adegan seksual dan kekerasan.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 Feb 2021 22:45 WIB

China Kini Punya Empat Vaksin Covid-19

Internasional

China juga belum mengeluarkan izin untuk vaksin buatan Barat.

25 Feb 2021 22:23 WIB

Kepolisian Awali Vaksinasi Covid-19 Tahap II di Banyuwangi

Jawa Timur

Targetkan per hari bisa vaksin 100 orang.

25 Feb 2021 22:00 WIB

Dinsos Jatim Ajukan 1.480 Berkas Santunan Covid, Cair Hanya 76

Jawa Timur

Padahal, berkas yang diajukan sejumlah 1.480 orang,

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...