Usai pemeriksaan kesehatan di Turin, Emre Can menandatangani kontrak dengan Juventus untuk masa 4 tahun. (foto: emredsos)

Emre Can Dikontrak Juventus 4 Tahun

22 Jun 2018 14:28

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Gelandang Jerman Emre Can telah menandatangani kontrak dengan Juventus berdurasi empat tahun, ungkap klub Turin tersebut pada Kamis 21 Juni waktu setempat.

Pemain berusia 24 tahun itu menghabiskan empat tahun di Liverpool, tetapi akan menjadi pemain bebas transfer pada 1 Juli ketika kontraknya di klub Merseyside berakhir.

Pemain tersebut menyelesaikan pemeriksaan medisnya dengan Juventus di Turin pada Kamis kemarin. Ketika Can menolak tawaran kontrak baru dari Liverpool pada awal tahun, ada spekulasi bahwa dia sudah berencana pindah ke Juventus.

Liverpool mengatakan pada awal Juni bahwa Can bebas untuk bergabung dengan klub lainnya.

Pemain tengah itu bergabung dengan Liverpool dari Bayer Leverkusen saat berusia 19 tahun dan mencetak 14 gol dalam 167 pertandingan untuk klub itu.

 

Usai pemeriksaan kesehatan dan menandatangani kontrak dengan Juventus untuk masa 4 tahun, Emre Can segera disambut para fans Juve di markasnya di Turin. (foto: afp). (foto: emredsos)

Penampilan terakhirnya untuk Liverpool adalah di final Liga Champions melawan Real Madrid pada Mei ketika dia dimainkan dari bangku cadangan pada menit ke-83, hanya beberapa detik sebelum Gareth Bale mencetak gol terakhir dalam kemenangan 3-1 Real Madrid.

Can sudah 20 kali bermain untuk tim nasional Jerman, tetapi penampilan terakhirnya di skuat nasional adalah sebagai pemain pengganti yang tidak diturunkan dalam pertandingan persahabatan melawan Spanyol pada Maret. Dia gagal menembus skuat Piala Dunia. (hs/ik/ma)