Empat Warga Jombang Terseret Arus Laut di Payangan Jember

10 Feb 2019 18:30 Jawa Timur

Laut di Payangan, Ambulu Jember memakan korban. Sebanyak 4 orang terseret arus laut saat mandi di pantai Payangan, Minggu, 10 Februari 2019. Dari 4 orang yang diketahui berprofesi sebagai guru di Jombang ini ditemukan 1 selamat, 2 meninggal, dan 1 lagi belum ditemukan.

Koordinator Pos Basarnas Jember, Asnawi Suroso dalam rilisnya, mengatakan 4 orang yang menjadi korban keganasan laut selatan ini berasal dari Jombang.

"Kejadiannya pada saat itu para guru ini sedang mandi di pesisir pantai Payangan. Kemudian mereka terseret arus laut. Sampai saat ini kami masih melakukan pencarian terhadap satu korban lagi," katanya.

Menurut kesaksian warga sekitar, para korban ini sedang berekreasi ke pantai Payangan Ambulu, Jember. Mereka tiba di lokasi sekitar pukul 13.00 WIB. Kemudian mandi di pantai dan sekitar 14.30 WIB mereka hanyut terbawa arus laut.

Dua korban meninggal itu adalah Yudha Mahardika, 34 tahun, warga Pulo Wetan gg 7 Rt 07 Rw 02 Jombang dan Zakiyah, 30 tahun warga Jombang. Sementara 1 orang yang belum ditemukan bernama Hasan, 23 tahun, warga Jombang. Dan 1 orang yang ditemukan selama bernama Yannik Susanty, 34 tahun warga Perum Denanyar Asri B-2, Denanyar, Jombang.

"Kami sedang melaksanakam asesment lokasi, serta berkoordinasi dengan polsek ambulu, sar rimba laut, sar opa jember dan potensi sar lainya, guna menyusun ren ops pencarian besok pagi," kata Suroso. (wit)

Penulis : Witanto


Bagikan artikel ini