Sekretaris Tim Persebaya, Ram Surahman. (Foto: Fariz Yarbo/Ngopibareng.id)
Sekretaris Tim Persebaya, Ram Surahman. (Foto: Fariz Yarbo/Ngopibareng.id)

Berstatus OTG, Empat Pemain Persebaya Jalani Isolasi Mandiri

Ngopibareng.id Liga Indonesia 29 September 2020 20:30 WIB

Manajemen Persebaya Surabaya memastikan, enam orang yang terdiri dari empat pemain dan dua official tim dinyatakan positif terpapar virus corona atau Covid-19 dalam kondisi baik.

Sekretaris Tim Persebaya, Ram Surahman menyampaikan semuanya berstatus positif tanpa gejala. “Secara fisik mereka bugar tidak ada keluhan apapun. Pada saat tes juga tidak ada tanda-tanda pilek, batuk, mati rasa seperti yang terpapar Covid,” ungkap Ram, Selasa 29 September 2020.

Karena tanpa gejala, Ram mengaku, pemain maupun official tidak mengetahui kapan terpapar Covid-19. Bahkan, selama ini pihaknya selalu mengawasi agar tetap menerapkan protokol kesehatan, dan juga beberapa kali latihan digelar tertutup dari media maupun penonton.

Ram mengatakan, saat ini enam orang tersebut tengah menjalani isolasi mandiri di tempat khusus terpisah dari mess tim dengan pengawasan ketat dari tim dokter. “Mereka yang positif kami evakuasi dari mess, treatmen kami lakukan mulai dari suplai kebutuhan vitamin, makanan, dan mental. Kami yakinkan ini bukan aib, bisa dilawan dan bisa sembuh,” kata mantan wartawan media lokal Surabaya itu.

Walaupun ada yang terpapar, Ram memastikan kegiatan akan tetap jalan sesuai rencana namun dengan penerapan protokol kesehatan yang lebih ketat. Pemain juga diminta untuk tidak keluar dari mess apabila tidak ada sesuatu hal yang mendesak.

Seperti dikabarkan sebelumnya, enam orang di tim Persebaya terpapar Covid-19 setelah menjalani swab tes yang digelar oleh PT Liga Indonesia Baru menjelang pelaksanaan Liga 1 2020 yang akan dilanjutkan pada 1 Oktober 2020.

Penulis : Fariz Yarbo

Editor : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

24 Oct 2020 22:29 WIB

Cetak Sejarah, Nakagami Raih Pole Position Pertama di MotoGP

MotoGP

Pembalap LCR Honda merail pole position perdana dalam sejarah MotoGP.

24 Oct 2020 22:20 WIB

Er-Ji Unggul di Survei, Pengamat: Hasil Kerja Risma dan Mesin PDI

Pilkada

Survei internal partai, Er-Ji akan memenang Pilwali.

24 Oct 2020 22:00 WIB

Jika Menang, Er-Ji Gunakan Digital untuk Pantau Kesejahteraan

Pilkada

Big data itu yang akan jadi kawah Eri dalam membangun Surabaya.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...