Penampilan baru Ashanty dengan potongan poni dan ganti warna rambut. (Foto: Instagram @ashanty_ash)

Empat Kali Ashanty Mangkir dari Sidang Gugatan Rp14,3 Miliar

Hukum 12 December 2019 14:20 WIB

Proses persidangan wanprestasi dengan agenda mediasi antara pihak penggugat Martin Pratiwi dan rekan bisnisnya artis Ashanty belum menemui hasil.

Istri musisi Anang Hermansyah itu kembali mangkir dalam sidang yang kembali digelar di Pengadilan Negeri (PN) Purwokerto, Jawa Tengah, Kamis 12 Desember 2019.

Sidang dengan agenda mediasi tersebut dipimpin Hakim Deny Ikhwan. Namun, Ashantu maupun kuasa hukumnya kembali tidak memenuhi panggilan pihak pengadilan untuk keempat kalinya.

"Hari ini sidang yang keempat pihak tergugat maupun prinsipalnya tidak hadir, sidang sebelumnya hanya pengacaranya yang datang," kata kuasa hukum Martin Pratiwi, Aditya Setiawan, seusai sidang.

Aditya mengatakan, pihaknya dan hakim mediator sudah berupaya menghubungi pihak Ashanty melalui video call, namun tidak direspon. "Sesuai kesepakatan mediasi tanggal 2 Desember, apabila hari ini tidak ada titik temu, artinya tergugat sudah melepaskan haknya untuk melakukan mediasi. Kami sudah berupaya semaksimal mungkin, tapi akhirnya deadlock," ujar Aditya.

"Karena pihak tergugat tidak menggunakan haknya, proses persidangan selanjutnya masuk pokok perkara. Perkiraan tanggal 7 Januari 2020, nanti ada undangannya," kata Aditya.

Sementara itu, Martin Pratiwi sangat menyayangkan ketidakhadiran pihak Ashanty dalam sidang.

"Saya baru tahu alasannya tadi, katanya karena ada kepentingan di tempat lain, seperti itu alasannya. Menurut panitera pengganti itu info dari kuasa hukumnya Mbak Ashanty," ujar Martin.

Seperti diketahui, gugatan dengan nomor perkara 66/Pdt.G/2019/PN Pwt dilayangkan Martin Pratiwi atas dugaan wanprestasi yang dilakukan Ashanty dalam kerja sama bisnis bidang kosmetik.

Martin Pratiwi menuntut ibu dua anak itu untuk membayar penggantian biaya, kerugian dan bunga karena perbuatan wanprestasi yang dilakukan tergugat terhadap penggugat dengan total sebesar Rp 14.319.069.006.

Unggahan foto Ashanty liburan ke Korea Selatan Foto Instagram ashantyashUnggahan foto Ashanty liburan ke Korea Selatan. (Foto: Instagram @ashanty_ash)

Sementara itu, Ashanty diketahui tengah berlibur ke Korea Selatan. Hal itu diketahui dari beberapa unggahan foto di akun Instagram @ashanty_ash.

Padahal, kondisi kesehatan Ashanty belakangan ini sedang menurun. Penyakit autoimun yang diderita wanita 35 tahun itu adalah penyebabnya. Bahkan, baru-baru ini ia sempat dirawat di rumah sakit.

Untungnya, keesehatan Ashanty sudah mulai membaik. Ia pun tak mau larut dalam kesedihan dan terlalu memikirkan penyakitnya.

Ashanty memilih liburan ke Korea Selatan yang sudah memasuki musim dingin bersama suami dan anak-anaknya.

Sebelumnya, Ashanty mangkir dari sidang mediasi dengan alasan berobat ke Singapura. Namun, wanita kelahiran 4 November 1984 ini malah mengunggah foto nonton konser band U2 bersama suaminya.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 May 2020 21:30 WIB

Masuk DKI Jakarta Harus Kantongi Surat Khusus, SIKM

Nasional

Aturan itu dikelurkan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

25 May 2020 21:10 WIB

SK Segera Keluar, Kampung Wani Surabaya Tersebar di Seluruh RW

Surabaya

Pemkot Surabaya, perlu bantuan warga untuk menekan penyebaran covid-19.

25 May 2020 21:03 WIB

PSBB Jilid III Surabaya Raya Bukan Maunya Pemprov

Surabaya

Ini alasan PSBB Surabaya Raya diperpanjang

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.