Menu milk tea and boba berupa kue sus krispi yang berisi krim milk tea dan boba (Theo/ngopibareng.id)
Menu milk tea and boba berupa kue sus krispi yang berisi krim milk tea dan boba (Theo/ngopibareng.id)

Mengecap Menu dari Tiga Negara Milik Restoran Saigonsan Malang

Ngopibareng.id Paket Anyar 11 January 2020 18:02 WIB

Saigonsan Restaurant and Rooftoop Terrace, Hotel Tugu Malang menyajikan empat makanan penutup (dessert) ala Thailand, Perancis dan Meksiko, di awal tahun.

Keempat menu tersebut yaitu milk tea and boba, kluay kaek, kahlua coffe kawisari pudding dan thai tea creme brulee with boba.

Menu pertama yang dicoba oleh ngopibareng.id yaitu milk tea and boba yang berupa kue sus krispi yang diisi dengan krim milk tea dan boba.

"Ide menu ini sendiri terinspirasi dari minuman yang sedang trend saat ini yaitu Milk Tea and Boba, lalu kami sulap menjadi sebuah makanan penutup," terang Marketing SaigonSan Restaurant and Rooftop Terrace, Reimanda Azka.

Ketika kudapan tersebut dipotong, lumeran krim milk tea menyembur dari perut kue sus yang terbelah. Perpaduan rasa manis dan gurih menyeruak di mulut.

Menu Kluay kaek berupa pisang goreng krispi ala Thailand yang renyah TheongopibarengidMenu Kluay kaek berupa pisang goreng krispi ala Thailand yang renyah (Theo/ngopibareng.id)

Menu kedua adalah kluay kaek, berupa pisang goreng krispi ala Thailand yang renyah. "Keistimewaanya terletak pada tepungnya yang menyerupai roti goreng namun tipis dan super renyah," ujar Reimanda.

Selain itu ada pula dessert kopi spesial yaitu Kahlua Coffee Kawisari Pudding yang merupakan dessert ala Meksiko.

Menu ini merupakan perpaduan antara pudding mocca, tugu kawisari coffee, dan kahlua yang nantinya akan ditambahkan ice cream espresso di atasnya untuk memperkaya rasa kopi.

"Bahan yang spesial pada dessert ini tak lain adalah Kahlua itu sendiri. Yaitu minuman beralkohol rasa kopi yang berasal dari Meksiko dan dibuat dengan memadukan  gula, sirup jagung, vodka, serta Kopi Arabica,"  lanjut Reimanda.

Terakhir adalah thai tea creme brulee with boba. Menu asal Prancis ini divariasi unik dengan memberikan rasa thai tea pada custardnya dan ditambahkan boba di permukaanya.

Pemilihan thai tea adalah karena minuman ini merupakan variasi teh andalan dari Thailand yang terkenal.

"Thai tea yang dibuat menggunakan racikan rempah spesial dan dijamin tidak bisa dirasakan dan ditemukan ditempat lain," tambah Reimanda.

Saigonsan merupakan restoran Indochina yang berada di Hotel Tugu Kota Malang. Restoran itu dibangun dengan nuansa negara-negara Indochina, seperti Thailand, Vietnam, Laos, Myanmar, dan Kamboja.

Penulis : Lalu Theo Ariawan Hidayat Kabul

Editor : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

21 Jan 2021 18:18 WIB

Presiden Perpanjang Penerapan PPKM Jawa-Bali 2 Pekan

Nasional

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali diperpanjang.

21 Jan 2021 18:10 WIB

Resmi, Aryn Williams Tinggalkan Persebaya

Liga Indonesia

Aryn umumkan kepergiannya melalui akun Instagramnya.

21 Jan 2021 17:58 WIB

Pemkot Tambah Fasyankes untuk Percepat Vaksinasi

Surabaya

Pemkot Surabaya target vaksin tahap pertama usai sebelum tiga minggu.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...