Tulisan Facebook di dinding. (Foto:unsplash)

Empat Bersaudara Facebook Jadi Aplikasi Terbanyak Diunduh di 2019

Teknologi dan Inovasi 19 January 2020 15:07 WIB

Facebook memboyong empat dari lima daftar aplikasi yang paling banyak diunduh di seluruh dunia. Berdasarkan data yang dirilis perusahaan analisis global App Annie. Sedangkan Free Fire menjadi gim terbanyak diunduh, mendahului PUBG Mobile yang ada di peringkat dua. App Annie juga memprediksi jika transaksi dalam aplikasi akan mencapai 240 miliar dolar AS di akhir tahun ini.

App Annie menyebut Facebook Messenger menempati urutan pertama, diikuti Facebook, kemudian Whatsapp diurutan dua dan tiga, serta Instagram di peringkat lima.

Ada Tiktok menyelip di peringkat kelima, sementara aplikasi buatan Google dan Twitter tak masuk dalam daftar ini.

Dikutip dari Suara.com, laporan juga menyebut tentang rata-rata penggunaan telepon genggam. Tahun 2019, tiap orang rata-rata menghabiskan 3 jam 40 menit per hari dengan telepon genggamnya. Angka ini meningkat 35 persen dibandingkan dengan tahun 2017.

Selain itu, disebut pula para pengguna smartphone telah membelanjakan 120 miliar dolar AS dalam pembelian di App Store dan Google Play sepanjang tahun 2019, dengan pengeluaran untuk gim mencapai tiga perempatnya.

Gim terbanyak diunduh disabet oleh Free Fire, diikuti oleh PUBG Mobile serta Subway Surfer di posisi tiga. Berikutnya ada Color Bump 3D dan Run Race 3D di posisi empat dan lima.

Meski pertumbuhan tahun 2019 cukup baik, analisi App Annie menyebut tren pertumbuhan cenderung lebih besar di tahun ini. Mereka mamprediksi pertumbuhan mencapai 240 miliar dolar AS di akhir tahun nanti.

Penulis : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

29 Feb 2020 07:13 WIB

Indonesia Kampanyekan Perdamaian dengan Islam Moderat

Nasional

Menghapuskan Islamphobia.

29 Feb 2020 06:56 WIB

Dorna Sports Isyaratkan Tolak Portugal Jadi Tuan Rumah MotoGP

MotoGP

Sirkuit Portimao gagal menjadi tuan rumah MotoGP.

29 Feb 2020 06:40 WIB

11 Hari Ashraf Meninggal, BCL Kembali Manggung

Musik

BCL tak kuasa tahan tangis nyanyikan Cinta Sejati.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.