Madrid vs Sevilla 2-0Empaskan Sevilla, Real Madrid Merangsek ke Tiga Besar

20 Jan 2019 08:57 Liga Spanyol

Perlahan-lahan Real Madrid mulai merangsek ke tiga besar. Kemenangan 2-0 atas Sevilla di pekan ke-20, Sabtu 19 Januari 2019 menjadi momen penting bagi anak buah Santiago Solari. Sebab, berkat kemenangan tersebut, Madrid berhasil menggeser Sevilla yang sebelumnya menghuni peringkat ketiga klasemen sementara.

Real Madrid berhasil mengoleksi 36 poin dari 20 laga. Los Merengues unggul tiga poin dari Sevilla yang turun ke peringkat keempat dengan 33 poin.

Real Madrid yang bermain di hadapan publik sendiri mendapatkan perlawanan sengit dari Sevilla. Bahkan, tuan rumah tidak berhasil membobol gawang tim tamu hingga 77 menit laga berjalan.

Beruntung, gol pemecah kebuntuan tuan rumah akhirnya tercipta pada menit ke-78. Tembakan terarah Casemiro dari luar kotak penalti menggetarkan jala Sevilla sekaligus mengubah skor menjadi 1-0.

Setelah unggul, Real Madrid mendapatkan ancaman dari Sevilla melalui sundulan Simon Kjaer. Namun sundulan itu masih berhasil diblok pertahanan Madrid yang tampil solid di pertandingan ini.

Menjelang laga bubar, Real Madrid berhasil memperbesar kemenangan. Melalui serangan cepat yang dibangun Los Blancos, Luka Modric menyelesaikan dengan sempurna setelah tendangan akuratnya ke pojok kiri gawang tim tamu tak mampu dibendung kiper Thomas Vaclik.

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini