Kylian Mbappe tak bersedia perpanjang kontrak dengan PSG. (Foto: Twitter/@KMbappe)

Emoh Perpanjang Kontrak, Mbappe Ingin Hengkang dari PSG?

Liga Prancis 24 April 2020 23:01 WIB

Bintang muda yang menjadi incaran banyak klub raksasa Eropa, Kylian Mbappe memberi lampu hijau pada klub-klub yang meminatinya. Ini setelah sang pemain tak bersedia menandatangani kontrak baru yang disodorkan PSG.

Mbappe terikat kontrak dengan Les Parisiens hingga musim panas 2022. Setelah masa kontraknya berakhir, salah satu pemain paling produktif di dunia ini akan berstatus bebas transfer. Hal ini memungkinkan klub-klub yang sebelumnya tak mampu membeli karena biaya transfer selangit bisa mendapatkannya secara gratis.

Peluang ini tentu saja ditangkap oleh klub-klub lain semacam Real Madrid, Liverpool, Juventus dan sejumlah klub raksasa Eropa lainnya.

Real Madrid adalah salah satu klub yang dikaitkan dengan Mbappe sejak musim lalu. Fans Madrid bahkan sampai menyebut nama Mbappe ketika bintang-bintang baru Madrid diperkenalkan pada pramusim 2019-2020 lalu.

Namun sayang, hingga jendela transfer musim panas 2019 silam ditutup, Madrid gagal mendapatkan tanda tangan juara Piala Dunia 2018 bersama Timnas Prancis tersebut.

Selain Madrid, Liverpool juga dihubung-hubungkan dengan pemain muda bertalenta ini sejak mereka menjuarai Liga Champions 2018-2019. Namun, karena banderol yang dipatok PSG sangat tinggi, The Reds tak sanggup memboyongnya ke Anfield.

Tapi kini semua tak ada yang mustahil meski mereka harus menunggu dua tahun lagi. Dengan perpanjangan kontrak Jurgen Klopp hingga 2024 mendatang, Liverpool tampaknya bisa menjadi destinasi baru Mbappe setelah kontraknya di PSG berakhir.

Mbappe sendiri secara tersirat beberapa kali mengutarakan niatnya untuk berlabuh ke klub lain. Setidaknya, itu tergambar dari pernyataannya ketika ia menerima penghargaan individu sebagai The Golden Boy atau pemain muda terbaik 2018.

Klopp sendiri mennyatakan, bahwa tidak ada satu pun klub yang tak menginginkan pemain dengan kualitas seperti Mbappe. Meski ia juga menyebutkan bahwa Liverpool tak memiliki uang sebesar biaya transfer yang dipatok PSG.

"Ok, dari sudut pandang olahraga, tidak ada banyak alasan untuk tidak mengontraknya. Dia pemain yang luar biasa. Tapi ini tentang uang, tentu saja. Tidak ada kesempatan. Sama sekali tidak ada peluang. Maaf sudah membunuh cerita itu,” ujar Klopp ketika ditanya soal kemungkinan memboyong Mbappe di musim panas 2019 lalu.

Pernyataan klopp itu bisa jadi akan direvisi setelah Mbappe tak bersedia menandatangani perpanjangan kontrak dengan PSG. Karena Liverpool tak perlu mengeluarkan biaya besar jika Mbappe bertahan pada keputusannya saat ini.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

11 Jul 2020 18:20 WIB

Zidane: Courtois Berpengaruh Besar Terhadap Perburuan Gelar

Liga Spanyol

Thibaut Courtois menggagalkan banyak peluang lawan.

11 Jul 2020 18:02 WIB

1.280 Personil Secapa Bandung Positif Covid, Ini Penjelasan KSAD

Nasional

Terdiri dari 991 personel siswa, dan 289 personil staf

11 Jul 2020 18:00 WIB

Sudirman Said Soal Isu Radikalisme, STAN Stop Pendaftaran Maba

Pendidikan

Pemerintah melanjutkan proses seleksi untuk sekolah kedinasan, kecuali STAN

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...