Emil Pastikan Jatim Aman Jelang Lebaran

04 Jun 2019 11:47 Jawa Timur

Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim), Emil Elestianto Dardak memastikan, Jatim aman menjelang Lebaran yang dirayakan pada, Rabu besok.

Kepastian keamanan ini, dikatakan Emil, aparat keamanan akan bersiaga di berbagai objek vital di seluruh Jatim. Terlebih di beberapa titik yang dipadati masyarakat.

"Saya yakin objek-objek vital akan menjadi perhatian. "Kita percayakan kepada aparat penegak hukum untuk mengambil langkah-langkah yang terbaik," kata Emil, Selasa 4 Mei 2019.

Selain itu, setelah kejadian bom bunuh diri di Pos Pantau Polres Sukoharjo Joglosemar, tepatnya di pertigaan Tugu Tani Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Emil meminta kepada masyarakat Jatim agar tidak ikut panik. Karena ia yakin Jawa Timur akan baik-baik saja.

"Tidak ada untungnya untuk panik karena kita sudah menghadapi yang skalanya lebih dan ancamannya lebih besar sebelumnya. Dan alhamdulillah ada penanganan situasi yang bisa dilakukan, jadi saya berharap semua masyarakat tetap percaya kepada aparat keamanan kita," ujar Emil.

Suami artis Arumi Bachin ini menyebut, situasi di Jatim saat ini masih terpantau kondusif. Meski sempat ada kejadian pembakaran Mapolsek Tambelangan, Sampang yang cukup menghebohkan, Emil mengatakan hal tersebut merupakan miskomunikasi dan telah rampung. (hrs)

Penulis : Haris Dwi
Editor : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini