Wagub Jatim Emil Dardak saat berduet bersama Sierra Soetedjo untuk menyanyikan lagu berjudul 'Quando Quando' di Jazz Gunung Bromo 2019. (Foto: Humas Pemprov Jatim)

Emil Dardak Duet Bareng Sierra Soetedjo di Jazz Gunung Bromo

Jawa Timur 28 July 2019 21:39 WIB

Ajang Pesona Jazz Gunung Bromo 2019 yang diselenggarakan di Amfiteater terbuka Jiwa Jawa Resort Bromo, Sukapura, Probolinggo, Sabtu 27 Juli 2019 dihadiri Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak.

Orang nomor dua di Jatim itu ikut menyemarakkan Jazz Gunung Bromo dengan turut bernyanyi bersama Sierra Soetedjo melantunkan lagu 'Quando Quando' sekaligus memainkan piano mengiringi Sierra melantunkan lagu 'You'.

Di hadapan pecinta dan musisi jazz yang hadir, Emil mengaku bangga bisa turut hadir dan menjadi bagian dari Jazz Gunung Bromo. Ia menyebut, dirinya sering mengikuti perkembangan musik jazz di tanah air.

"Pemprov Jatim akan selalu memberi support terhadap event-event yang memajukan sektor terutama pariwisata di Jatim," katanya.

Ia menegaskan, berbagai kegiatan pariwisata bisa dilakukan di Jatim, tidak hanya di daerah gunung saja, tetapi juga bisa diselenggarakan di daerah laut.

Emil mengatakan, bahwa kawasan Gunung Bromo akan terus didorong dan dikembangkan untuk menjadi kawasan tujuan utama wisata alam di Jatim.

Dan bisa menggeser dominasi pulau Bali, terutama bagi wisatawan asing. "Keindahan Bromo bisa dirasakan dari beribu kilometer sangat jauh," ujarnya.

Pemprov Jatim akan terus mendorong terbentuknya poros Borobudur-Bromo, dimana jalur tersebut bisa ditempuh lewat jalur pantai selatan. Harapannya, keberadaannya bisa menjadi ikon baru bagi Indonesia.

"Jika anda turun lewat Yogyakarta menikmati heritage yang luar biasa kemudian susurilah Jalur lintas selatan menikmati pantai lintas selatan dan tujuan akhirnya ke Bromo," katanya dengan penuh optimis.

Dalam sambutannya, Menteri Bappenas/PPN Prof. Bambang Brojonegoro mengapresiasi gelaran Jazz Gunung Bromo 2019 yang terus eksis diselenggrakan setiap tahun.

Ia optimis, dengan daya dukung dan daya tarik Jazz Gunung Bromo bisa menjadi tujuan wisata terkemuka di dunia dan Indonesia dengan menempatkan Jazz Gunung Bromo sebagai Ikon.

"Kesemuanya itu bisa terwujud jika adanya dukungan dari pemerintah, swasta dan masyarakat sekitar. Mari kita terus dukung Bromo sebagai tujuan wisata dengan Jazz Gunung sebagai Ikonnya," katanya.

Musikus yang tampil pada gelaran Jazz Gunung Bromo 2019 di antaranya Tompi, Malang Jazz Community, Debu, Gugun Blues Shelter, Idang Rasjidi feat Mus Mudjiono Sastrani, Geliga, Tristan (Belanda), Nita Aartsen Latin Jazz Project.

Juga ada Sierra Soetedjo, Rof feat Richard Hutapea, Didi Kempot dan Chandra Darusman Projects dan beberapa musikus lainnya.

Event tahunan itu digelar di dua tempat sekaligus, yakni di Gunung Ijen, Banyuwangi dan Gunung Bromo, Probolinggo. (faq)

Penulis : Faiq Azmi

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

14 Aug 2020 12:45 WIB

ASN Terkonfirmasi Covid, Pemkot Batu Terapkan Kebijakan WFH

Jawa Timur

Diketahui ada 2 ASN di DPRD dan 1 ASN di Dinkes positif Covid-19.

14 Aug 2020 11:40 WIB

Presiden Jokowi Sindir Media Jangan Hanya Kejar Click dan Like

Nasional

Semestinya, media tidak dikendalikan teknologi.

14 Aug 2020 11:20 WIB

Naskah Pidato Presiden Joko Widodo dalam Sidang Tahunan MPR 2020

Nasional

Berbagai terobosan disampaikan presiden dalam menghadapi pandemi covid-19.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...