Emery Anggap Peluang Arsenal ke Final Masih Fifty-Fifty

03 May 2019 12:59 Dunia

Pelatih Arsenal Unai Emery menganggap peluang timnya untuk lolos ke final masih fifty-fifty meski di leg pertama semifinal Piala UEFA, Jumat 3 Mei 2019 Pierre Emerick Aubameyang dkk berhasil meraih kemenangan 3-1.

Emery memang senang sekaligus bangga pada para pemain dan pendukung Arsenal setelah memetik kemenangan ini, namun ia menganggap, hasil tersebut belum menentukan kelolosan timnya ke fase terakhir dari turnamen kasta kedua di Eropa ini.

Sebagai mantan pelatih Valencia, Emery tahu betul betapa sulitnya meraih hasil positif di kandang Valencia, Estadio Mestalla di leg kedua nanti. Maklum, tim-tim kuat di La Liga sekali pun tak mudah sekadar mencari hasil seri di Mestalla.

“Kami bisa bangga hari ini, kami bangga pada fans kami, kami juga bangga pada pemain kami. Tapi tidak mudah kembali melawan tim ini, tidak akan seperti ini saat kami kembali bertemu (di leg kedua nanti),” ujar Emery.

“Saya sangat bangga dengan pekerjaan kami, tetapi akan sangat sulit di sana,” terangnya.

Pada pertandingan leg pertama di Emirates Stadium saja, Arsenal harus bekerja keras setelah Mouctar Diakhaby mencuri gol lebih dulu di menit ke-11, sebelum akhirnya Alexandre Lacazette berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-18 dan membalikkan keadaan di menit ke-25, serta gol Pierre Emerick Aubameyang di ujung laga yang membuat pertandingan berakhir dengan skor 3-1 untuk The Gunners.

 

"Itu berbeda dengan yang kami harapkan," jelas Emery.  Marcelino biasanya bermain dengan 4-4-2. Kami kesulitan menjebolnya, tapi itu pertandingan yang sangat bagus," katanya mengomentari perubahan formasi (dari 4-4-2 ke 5-3-2) yang diterapkan Valencia di laga ini.        

Reporter/Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini