Emak-emak Rebutan Rendang Viral, Netizen Bilang Syuting Iklan

17 Sep 2019 15:35 Ngopitainment

Dua ibu-ibu dengan baju kondangan terlibat adu mulut saat antre mengambil prasmanan di sebuah acara resepsi. Adu mulutnya seru banget dan bahkan sampai aksi saling dorong di antara keduanya.

Video berdurasi 45 detik tersebut, baru-baru ini viral. Di depan meja prasmanan, kedua ibu yang tampak rapi serta cantik ini heboh adu mulut. Ternyata keduanya tengah meributkan rendang.

Ibu berkebaya merah maroon tiba-tiba berkata sinis pada ibu kerkebaya hijau. Nada bicaranya agak ketus karena ia berniat makan rendang namun rendangnya habis karena banyak diambil ibu berkebaya hijau.

Terlihat memang piring ibu kebaya hijau berisi banyak potongan rendang.  Adu mulut pun lama kelamaan membesar, adegan ini persis seperti di sinetron.

"Dasar nggak tahu malu, kampungan, situ mau ngasih makan orang sekampung?" kata ibu berkebaya merah.

"Eh terserah saya, nyerobot, nyerobot antrian aja," balas ibu berkebaya hijau tak mau kalah.

Meski sudah dilerai, perkelahian keduanya justru semakin menjadi. Tak hanya adu mulut, mereka juga saling dorong. Seperti tak menghormati pemilik hajat, aksi rebutan rendang ini pun berlanjut.

Orang-orang di dekat kedua ibu ini pun sudah berusaha melerai namun tak digubris. Terdengar juga MC acara berusaha menenangkan kedua ibu ini melalui microfon.
"Ibu berdua, tolong tenang, ibu tenang," kata sang MC.

Di akhir video, kedua wanita itu saling berhadapan dan sepertinya hendak adu fisik.
Belum jelas kejadian ini berlangsung di mana, tapi video sudah beredar luas di berbagai jejaring sosial media seperti Twitter, Facebook maupun Instagram.

Pertanyaannya, ini asli atau bukan? Netizen pun larut dalam perdebatan sepanjang kemarin. Belakangan, netizen mulai menduga-duga adegan itu tidak asli. Salah satu alasannya adalah karena dialognya yang lancar banget padahal emosional dan super judes.

"Lagi syuting sinetron kali nih judulnya 'Mertuaku nyiyir' haha" kata satu netizen.

"Ya ampun malu ih sama sanggul, udah cetar masa rebutan makanan," sahut yang lainnya.

"Setelah saya teliti di ITE dan ITB, Si baju hijau terlihat terlalu lama memilih milih rendang yg akan dia ambil.bolak balikin rendang sampe lupa kalo yg lain juga pada ikutan ngantri nungguin dia bergeser. Tapi si baju coklat juga kayaknya takut.takut cuma kebagian lengkoasnya." beber satu netizen yang mencoba menjelaskan secara ilmiah.

Senada dengan dugaan para netizen, salah satu yang turut berkomentar adalah Anggun Adi, content creator yang dikenal akrab dengan panggilan Mas Goen. Lewat akunnya @goenrock, dia yakin ini cuma settingan, karena ibu-ibu yang bertengkar itu pernah jadi pemain figuran.