Emailnya Dibobol, David Beckham Lapor Polisi

06 Feb 2017 13:09 ngopiPRODUK

Mantan pesepakbola top asal Inggris, David Beckham kemarin lapor polisi karena akun emailnya dibobol hacker. Pembobol itu dengan akun Beckham menyebarluaskan tulisan yang isinya dia sangat berharap mendapatkan gelar Sir  dari Kerajaan Inggris. Pembobol itu juga menyebarluaskan keluhan dan curhat Beckham yang kecewa mengapa pada tahun 2013 lalu pihak kerajaan mengurungkan pemberian gelar kebangsawanan itu kepada dirinya.   

Selain curhat, Beckham juga menyerang tokoh-tokoh lain. Misalnya, dia menganggap penyanyi Katherina Jenkins tak pantas mendapatkan gelar OBE ( Order of the British Empire), yaitu  gelar kesatria oleh kerajaan. Gelar ini diberikan kepada tokoh-tokoh yang dianggap telah berjasa kepada kerajaan,yang mulai diberikan sejak tahun 1917 oleh Raja George V.

Parahnya lagi, melalui email palsu itu pembobol menceritakan kalau dirinya atas nama Beckham telah menyogok Unicef sebanyak 1 juta Pounsterling atau sekitar Rp 16 milyar sehingga Beckham akhirnya terpilih menjadi Duta Unicef selama 15 tahun hingga sekarang, untuk membantu anak-anak di dunia.

Dikutip dari IB Times, juru bicara David Beckham telah membantah email-email itu, dan mengatakan bahwa akun email David Beckham telah dibobol oleh orang yang tidak bertanggungjawab. Karena itulah David Beckham pecan lalu melaporkannya kepada kepoliisian London. (fra)

Penulis : M. Anis


Bagikan artikel ini