Elza Syarief Lapor ke Polisi, Ulama hingga Komnas Perempuan

02 Sep 2019 17:56 Gosip Artis

Dalam acara 'Hotman Paris Show', Nikita Mirzani meluapkan kekesalannya dengan Elza Syarief secara langsung. Nikita dengan keras berbicara ke pengacara mantan suaminya, Sajad Ukra, demi meluapkan isi hatinya sebagai ibu yang dilaporkan atas kasus dugaan penelantaran anak.

Elza Syarief yang dilabrak hingga tak diberi kesempatan untuk bicara itu, merasa harga dirinya diinjaki-injak sebagai perempuan dan juga advokat oleh Nikita Mirzani.

Tak terima, Elza Syarief akan melaporkan janda 3 anak itu ke Komnas Perempuan hingga ulama, pada Selasa besok, 3 September 2019.

Tak sendiri, Elza Syarief mendapatkan dukungan dari Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia (Perwira). Mereka ingin memperjuangkan harkat dan martabat perempuan agar tidak adalagi kejadian seperti ini.

"Dan ini ibu ini bikin gerakan sosial terhadap perbuatan yang tidak benar. Melecehkan perempuan. Sebelum pergi ke Komnas Perempuan dan ke ulama-ulama lain," kata Elza Syarief saat konferensi pers di kantornya, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin 2 September 2019.

"Dan saya termasuk dilecehkan. Bukan dilecehkan seksual, tetapi melecehkan harkat dan martabat perempuan," sambungnya.

Melaney Ricardo meredam amarah Nikita Mirzani saat memaki Elza Syarief di acara Hotman Paris Show
Melaney Ricardo meredam amarah Nikita Mirzani saat memaki Elza Syarief di acara Hotman Paris Show.

Elza Syarief merasa harga dirinya tidak hanya diiinjak-injak oleh Nikita Mirzani saat menjadi bintang tamu acara Hotman Paris Show.

Ia juga merasa rekannya sesama lawyer, Hotman Paris yang menjadi host, diduga melakukan tindakan yang sama terhadapnya.

Pasalnya, Elza Syarief merasa Hotman Paris pura-pura tidak mengerti soal undang-undang perlindungan anak.

"Lalu saya tidak tahu ini joke atau gimana, karena tidak mungkin rekan saya (Hotman Paris) tidak tahu soal Undang-Undang Perlindungan Anak. Dan ingin belajar lagi, saya merasa dilecehkan," ujar Elza Syarief.

Wanita 62 tahun ini merasa terjebak menjadi bintang tamu dalam acara itu. Sebab, seharusnya pengacara sekelas Hotman Paris tahu betul UUD Perlindungan Anak.

"Apalagi itu UUD Perlindungan Anak pelajaran dasar dan dia host memberikan pertanyaan ke saya, itu tidak benar kalau tidak tahu," imbuhnya.

Maka dari itu, Elza berencana bakal melaporkan Hotman Paris. "Saya merasa dijebak, karena saat saya dihina (Nikita Mirzani), dia (Hotman Paris) diam saja. Dia kan seorang advokat," tuturnya.

Elza Syarief juga menyinggung perilaku Melaney Ricardo saat menghadapi Nikita Mirzani dan dirinya. Melaney Ricardo memang terlihat mengelus-elus Nikita Mirzani.

"Saya korban kok yang dielus-elus (Melaney Ricardo) orang yang brutal. Siapa yang mendukung tindakan ini, semuanya saya laporkan," tegas Elza Syarief.

Hingga kini belum ada tanggapan resmi dari Hotman Paris dan Melaney Ricardo terkait rencana Elza Syarief melaporkan dirinya ke polisi.

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini