Penyanyi melayu legendaris, Hajjah Moerahwati atau Ida Laila.

Elvy Sukaesih Menyampaikan Kabar Duka, Ida Laila Meninggal

Selebriti 12 September 2019 08:39 WIB

Kabar duka datang dari belantika musik dangdut. Penyanyi dangdut legendaris Hajjah Moerahwati atau populer dengan nama Ida Laila, telah meninggal dunia.

Ratu dangdut Elvy Sukaesih menyampaikan informasi tersebut di akun Instagram @elvy_sukaesih. Menurut Elvy Sukaesih, Ida Laila menghembuskan nafas terakhir pada Kamis 12 September 2019 pukul 02.00 WIB.

Instagram elvysukaesih Elvy Sukaesih mengabarkan Ida Laila telah meninggal duniaInstagram @elvy_sukaesih. Elvy Sukaesih mengabarkan Ida Laila telah meninggal dunia

Nama Ida Laila dikancah dunia musik pada tahun 1960 hingga 1980-an sangat populer. Suaranya merdu dengan syair lagu yang khas membuat dia punya banyak penggemar. 

Di usianya yang ke-75 tahun, Ida Laila tidak banyak beraktifitas. Ini karena sakit komplikasi yang ia derita. Penyanyi legendaris ini mengidap penyakit asam urat, kolesterol dan diabetes.

Di era keemasannya, Ida Laila punya banyak penggemar, khususnya dari kalangan ibu ibu. Dia masih tetap eksis bernyanyi hingga tahun 1997-1998 tepat saat Soeharto lengser dari kursi presiden.

Selama berkarir di dunia musik dangdut melayu, Ida Laila menelurkan puluhan album dengan berkolaborasi dengan sejumlah musisi tanah air, di antaranya Mus Mulyadi.

Setelah menyatakan pensiun dari dunia musik, wanita kelahiran 1943 ini lebih banyak menerima panggilan sebagai penceramah agama atau mengisi pengajian.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

09 Oct 2019 18:30 WIB

Sebelum Diciduk Kasus Narkoba, Suami dan Dhawiya Zaida Bertengkar

Gosip Artis

Baru 8 bulan menikah, rumah tangga Dhawiya Zaida dan Muhammad tak harmonis.

07 Oct 2019 15:06 WIB

4 Kali Rehab, Menantu Elvy Sukaesih Masih Kecanduan Narkoba

Hukum

Menantu Elvy Sukaesih kembali berurusan dengan polisi karena narkoba.

06 Oct 2019 06:48 WIB

Menantu Elvy Sukaesih Positif Ganja dan Sabu

Hukum

Muhammad, suami Dhawiyah Zaida sekaligus menantu Elvy Sukaesih, terciduk narkoba lagi

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.