Eks Kiper Timnas Indonesia U-16 Promosi ke Persebaya Senior

16 Jan 2019 12:20 Liga Indonesia

Pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman berencana memanggil eks kiper Timnas Indonesia U-16, Ernando Ari. Alasan pelatih yang akrab disapa Djanur ini memanggil penjaga gawang muda itu lantaran kebutuhan empat kiper guna mengarungi kompetisi 2019.

"Kita butuh empat kiper, dan kita panggil Ernando masuk tim senior," kata Djanur usai latihan di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu 16 Januari 2019.

Ernando memang sudah bergabung bersama Persebaya tahun ini. Namun ia masuk di kelompok umur 16, bersama eks pemain Timnas U-16 lainnya, Brilian Aldama.

Kiper kelahiran Semarang itu juga sudah mencatatkan beberapa penampilannya di kompetisi Liga 1 Elite Pro 2018. Hanya saja saat ini ia sedang berada di Inggris untuk menjalani latihan bersama Timnas.

Meski berencana mempromosikan Ernando menjadi salah satu kiper Bajul Ijo, Djanur tidak mau gegabah. Pelatih asal Majalengka iti masih menunggu regulasi dari PSSI terkait usia sang pemain yang diperbolehkan memperkuat klub profesional.

"Kita masih tunggu regulasi. Apakalah usia 16 tahun bisa masuk tim profesional," ujar dia.

Selain Ernando, Persebaya saat ini sudah mendapatkan kiper baru. Ia adalah Imam Arif Fadillah. Dengan tambahan tersebut, Bajul Ijo sudah memiliki dua kiper. Jika Ernando Ari bisa masuk, berarti Persebaya butuh tambahan satu kiper lagi. (hrs)

Reporter/Penulis : Haris Dwi
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini