Eks Direktur Olahraga Barca Pertanyakan Upaya Memulangkan Neymar

28 Aug 2019 09:20 Liga Spanyol

Mantan Direktur Olahraga sekaligus kandidat Presiden Barcelona, Toni Freixa, mengaku  tidak tertarik pada gagasan klub yang ingin merekrut Neymar kembali.

Seperti diekathui, pemain asal Brasil berusia 27 tahun itu ingin keluar dari Paris Saint-Germain dan bergabung dengan Barca. Keinginan Neymar tersebut membuat klub Catalan berpeluang besar untuk mendapatkan Neymar di antara dua klub peminat lainnya, Real Madrid dan Juventus.

Alih-alih mendukung, Freixa justru mempertanyakan kengototan Barcelona untuk memulangkan mantan pemainnya itu.

"Apa yang dilakukan Barcelona adalah membahayakan proyek olahraga dan stabilitas ekonomi," kata Freixa kepada Radio MARCA.

"Saya tidak mengerti kepentingan apa yang dipertaruhkan, tetapi kepentingan Barcelona jelas tidak.”

"Aku tercengang dengan semua ini. Aku tidak mengerti apa-apa. Aku harap itu bohong.”

Pertimbangan apa pun yang digunakan petinggi Barcelona saat ini tampaknya tak bisa dinalar oleh Freixa. Maklum, Barcelona saat ini sudah memiliki sederet pemain berkualitas di lini serang mereka. Selain Luis Suarez, Lionel Messi, dan Antoine Griezmann, juga ada Ousmane Dembele, Carles Perez, Ansu Fati.

Dua nama terakhir adalah jebolan La Masia yang diyakini bakal bersinar di kemudian hari. Sedangkan, potensi mereka terancam tenggelam jika manajemen Barcelona menghadirkan Neymar ke Camp Nou.

Seperti diketahui, Direktur Olahraga Barcelona, Javier Bordas, bersama tiga delegasi Barcelona lainnya, Oscar Grau, Eric Abidal, dan Andre Cury berangkat ke Paris dan melakukan pertemuan dengan pihak PSG, Selasa 27 Agustus 2019 di Paris.

Pertemuan tersebut digelar untuk melanjutkan negosiasi yang sempat macet karena tidak ada kecocokan harga di antara kedua belah pihak.  Meski pada pertemuan pertama sejak kedatangan mereka di Paris kembali deadlock, tak menutup kemungkinan kesepakatan keduanya akan terjadi dalam waktu dekat.

Seperti dilaporkan Le Perisien, kedua klub kabarnya akan melanjutkan pembicaraan mereka selama beberapa jam ke depan, karena rencananya ada pertemuan lanjutan.

Barcelona dikabarkan menyodorkan tawaran sebesar 170 juta euro yang akan dibayarkan dalam dua termin untuk pemain yang gemilang selama tiga musim memperkuat Barca itu.

Selain uang, Ousmane Dembele juga dimasukkan dalam memenuhi besaran yang diminta PSG.

PSG kabarnya menolak tawaran Barcelona karena hanya menginginkan Barcelona membayar 200 juta euro tanpa ada embel-embel lainnya.  

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini