Egy Malulana diajak Menpora Imam Nahrawi ketika memasuki halaman istana untuk bertemu  Presiden Jokowi, hari  Jumat 23 Maret 2018. (foto: byu prasetyo/antara)
Egy Malulana diajak Menpora Imam Nahrawi ketika memasuki halaman istana untuk bertemu Presiden Jokowi, hari Jumat 23 Maret 2018. (foto: byu prasetyo/antara)

Egy Maulana Diajak Menpora Bertemu Presiden di Istana

Ngopibareng.id Liga Indonesia 23 March 2018 13:55 WIB

Didampingi Menpora Imam Nahrawi, pemain Tim Nasional Indonesia U-19 Egy Maulana Vikri hari Jumat 23 Maret 2018 diterima Presiden Joko Widodo di Istana Negara. Egy mendapat pesan khusus dari Presiden Joko Widodo saat bertemu di istana. 

"Ya, presiden mengatakan saya  harus terus belajar lagi, buat bangga Indonesia biar orang tahu juga kita bisa, juga agar banyak pemain lain yang bisa menyusul saya," kata Egy seusai diterima presiden.

Egy pekan lalu sepakat bergabung dengan klub  Liga Utama Polandia atau Ekstraklasa, Lechia Gdansk untuk kontrak selama tiga tahun dan mendapat nomor punggungg 10.

"Saya merasa senang dan bangga juga diundang ke sini, dikasih 'support' Pak Presiden supaya terus belajar lebih baik lagi agar tetap tidak pernah besar kepala harus selalu bersyukur," tambah Egy.

Egy pun menceritakan secara singkat bagaimana perjalanannya sehingga dapat bergabung di klub Polandia tersebut.

"Saya dididik di SKO (Sekolah Khusus Olahraga) Ragunan, dididik di sana mental saya, kemudian dipanggil timnas saya kemudian membuktikan lebih banyak belajar ke depannya lagi, tahu kesalahan bagaimana, mendengarkan dari beberapa orang-orang tua, pelatih dan lain agar baik ke depannya. Bermain di luar negeri ini baru awal masih panjang perjalanan ke depan," tutur Egy.

Egy bertekad dapat menjadi pintu untuk pemain-pemain Indonesia lain berlaga di liga internasional.

"Belum tahu kapan ke Polandia lagi, kalau bahasa di sana bahasa umumnya bahasa Inggris, tapi akan belajar lebih mendalam lagi dan belajar bahasa Polandia," tambah Egy.

Ia pun memastikan tidak akan pindah kewarganegaraan meski bermain di Liga Polandia.

"Kalau timnas panggil tidak mungkin tidak akan selalu dibela. Orang mengatakan saya akan pindah negara, saya pastikan tidak," ucap Egy.

Polandia menjadi salah satu negara pilihan Polandia karena adanya masjid.

"Sudah ketemu masjid, (masjidnya) bagus, 15 menit dari apartemen, tapi belum sempat shalat karena kemarin buru-buru, untuk makanan tidak ada masalah," jelas Egy.

Egy datang ke Istana Merdeka atas undangan Presiden Joko Widodo. Ia berada di INdonesia untuk memperkuat Timnas U-19 yang akan bertanding melawan Timnas Jepang U-19 pada Minggu 25 Maret.

Pada Rabu lalu  Egy juga sempat bermain selama 7 menit dalam pertandingan Timnas Indonesia U-23 melawan Tim Singapura U-23. Indonesia memenangkan pertandingan tersebut dengan skor 3-0.(ant)

Egy Malulana bersama Presiden Jokowi di Istana Neraga didampingi Menpora Imam Nahrawi Jumat 23 Maret 2018 foto byu prasetyoantaraEgy Malulana bersama Presiden Jokowi di Istana Neraga didampingi Menpora Imam Nahrawi, Jumat 23 Maret 2018. (foto: byu prasetyo/antara)

Penulis : M. Anis

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

30 Nov 2020 16:10 WIB

Jokowi: Kasus Aktif Covid-19 Meningkat, Kesembuhan Turun

Nasional

Kasus aktif Covid-19 meningkat di sejumlah daerah.

29 Nov 2020 14:50 WIB

Presiden Jokowi: Pandemi Covid-19 Ajang Korpri Beri Pelayanan

Rek, Ojok Angel Tuturane

HUT Korpri diperingati setiap 29 November.

27 Nov 2020 18:22 WIB

Edhy Prabowo Ajukan Pengunduran Diri pada Presiden

Pemerintahan

Edhy Prabowo mengajukan pengunduran diri sebagai Menteri KKP pada Presiden.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...