Gelandang Rennes FC, Eduardo Camavinga. (Foto:

Eduardo Camavinga, Pemain Belia Berbanderol Selangit

Liga Spanyol 29 March 2020 23:54 WIB

Usianya baru 17 tahun. Namun Eduardo Camavinga sudah memiliki banderol yang sangat tinggi. Di bursa transfer, nama pemain muda Perancis itu mencapai 80 juta euro atau setara dengan 1,4 triliun.   

Gelandang Rennes ini dihargai selangit karena potensi besarnya. Saking bagusnya, pemain yang disebut-sebut sebagai Paul Pogba baru ini membuat banyak klub raksasa di Eropa tertarik untuk membajaknya.

Pemain ini terus menjadi sorotan sejak ia tampil memukau saat Rennes menggulung sang juara bertahan Ligue 1, PSG dengan skor 2-1 pada 19 Agustus 2019 lalu. Meski tak mencetak gol, Camavinga menjadi kreator permainan timnya.

Talenta pemain ini sebetulnya sudah diendus oleh banyak klub, salah satunya Real Madrid. Tim yang kini ditangani Zinedine Zidane itu sudah lama mengikuti jejak Camavinga. Bahkan, mereka sudah menginginkan pemain ini ketika masih kecil.

Namun, Madrid harus menahan hasratnya untuk mendapatkan pemain ini hingga usianya cukup untuk dibajak.

Pada bursa transfer musim panas 2019 lalu, Madrid sebetulnya sudah berniat mengajukan penawaran pada Rennes untuk membawa Camavinga ke Estadio Bernabeu. Namun, harganya yang mencapai 80 juta euro membuat Los Blancos mundur teratur.

Kendati begitu, pemandu bakat Madrid tak berhenti memantau perkembangan pemain ini. Mereka juga terus melaporkan kemajuan pemain muda tersebut. Bisa jadi, Madrid akan mengajukan proposal ke Rennes pada musim panas mendatang.

Madrid sendiri harus mengantisipasi lonjakan harganya saat kompetisi kembali digulirkan setelah wabah corona selesai. Pasalnya, banderol Camavinga diprediksi akan bertambah tinggi saat jendela transfer musim panas tiba. Diperkirakan peningkatan biaya transfer Camavinga mencapai 100 juta euro.   

Camavinga sendiri masih terikat kontrak dengan Rennes hingga 2022. Artinya, saat ini masih ada dua tahun sisa kontraknya dengan Rennes.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

29 May 2020 02:04 WIB

Pemkot Surabaya Minta Warga Belanja ke Tetangga

Surabaya

Sehingga pelanggaran PSBB bisa diminimalisir dan ekonomi tetap jalan

29 May 2020 01:30 WIB

DPRD Surabaya Setuju New Normal Diterapkan di Kota Pahlawan

Surabaya

Awi mengatakan, itu akan kembali menghidupkan lini masyarakat

29 May 2020 01:30 WIB

Petisi Tunda Masuk Sekolah Selama Pandemi

Pendidikan

Orangtua khawatir anak-anaknya akan tertular virus corona jika sekolah lagi

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.