Eden Hazard tak pernah tertarik gabung PSG. (Foto: Twitter/@hazardeden10)

Eden Hazard Mengaku Berkali-Kali Tolak PSG

Dunia 22 November 2019 06:44 WIB

Eden Hazard mengaku beberapa kali didekati Paris Saint Germain (PSG). Klub raksasa Prancis itu mencoba untuk mengontrak bintang Belgia ini, namun Hazard selalu menolak tawaran klub yang bermarkas di Paris tesrebut.

Meski timnya saat ini, Real Madrid dikalahkan juara League 1 itu dengan skor 3-0 di babak penyisihan grup Liga Champions, sang pemain tak menyesali keputusannya untuk tak bergabung dengan PSG. Bagi pemain yang telah mempersembahkan dua gelar untuk Lille, juara League 1 dan Piala Prancis, tidak ada di benaknya untuk berpikir akan pindah ke PSG.

"Mereka sering mencoba merekrut saya, tetapi saya tidak ingin kembali ke Ligue 1 kecuali jika ingin bergabung dengan Lille ," katanya dalam sebuah wawancara dengan L'Equipe.

"Aku selalu berkata tidak kepada mereka.”

"Sudah jelas dalam benak saya, bahwa jika saya kembali ke Prancis, itu akan bersama Lille ."

Lille selalu ada di hati Hazard. Maklum, di klub inilah ia mendapat panggung besar. Hazard pun bersinar terang bersama klub yang membesarkannya itu. Sehingga namanya pun melambung dan membuat banyak klub Eropa tertarik.

Selama lima tahun bersama Lille, Hazard tampil sebanyak 147 pertandingan. Ia mencetak 36 gol untuk Lille dan memberikan dua gelar bagi klub itu.

Di akhir musim 2011-2012, Hazard akhirnya memutuskan untuk keluar dan bergabung dengan Chelsea. Tapi sesungguhnya pilihan yang berat bagi sang pemain karena cintanya kadung terpatri pada Lille.

Bersama Chelsea, bakat besar Hazard bersinar terang. Pemain Belgia berusia 28 tahun ini menjelma menjadi salah satu pemain bintang yang banyak berkontribusi untuk The Blues. Total, dua gelar Premier League dan satu Liga Eropa di musim 2018-2019 berhasil ia persembahkan.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

11 Jul 2020 10:04 WIB

Real Madrid Mantap di Puncak Setelah Kalahkan Alaves 2-0

Liga Spanyol

Real Madrid kini punya 80 poin, disusul Barcelona 76 poin.

09 Jul 2020 23:16 WIB

Real Madrid Terancam Tanpa Vinicius Junior Saat Jamu Alaves

Liga Spanyol

Vinicius telah menjalani tes ulang untuk memastikan dia positif atau tidak

09 Jul 2020 20:04 WIB

Prediksi Real Madrid vs Alaves: Duel Beda Kualitas

Liga Spanyol

Real Madrid difavoritkan menang mudah atas Alaves di laga ini

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...