Dutra Bakal Pakai Facemask Selama Tiga Bulan

25 May 2019 13:36 Liga Indonesia

Bek Persebaya Otavio Dutra saat ini memang masih menjalani pemulihan pasca cedera pada hidungnya. Namun, pemain asal Brasil itu pun tidak sabar membela tim berjuluk Bajuk Ijo di pertandingan selanjutnya.

Meski demikian, Dutra belum bisa dikatakan siap turun. Karena cederanya baru saja pulih. Hanya saja ia akan memaksakan diri untuk turun, dengan menggunakan "Facemask" atau pelindung wajah.

"Saya akan mengenakan facemask ini untuk tiga bulan ke depan. Saya ingin segera kembali latihan, saya sudah rindu membela Persebaya," kata Dutra.

Dutra mengatakan hingga saat ini ia masih mengalami tidak enak pada hidungnya. Contohnya, ia masih merasa sulit bernafas akibat cederanya.

"Ada rasa tidak enak di hidung yang bengkak. Saya juga masih merasa pusing dan sedikit kesulitan bernapas. Semoga dalam beberapa minggu ke depan saya sudah mulai sembuh," lanjut dia.

Selain itu, meski sudah memutuskan memakai facemask, Dutra tidak ingin terlalu cepat bertanding. Alasannya yakni ia masih perlu pengembalian kondisi, pasca laga bertajuk Jogo Suroboyo Game lawan Persela Lamongan, Sabtu 11 Mei lalu.

"Saya perlu segera mengembalikan kondisi fisik agar tidak terlalu tertinggal dengan teman-teman," ujar Dutra.

Perlu diketahui, Persebaya akan menghadapi PSIS Semarang pada pekan ketiga Liga 1 2019, Kamis 30 Mei 2019. Sayangnya Dutra masih diragukan tampil di laga tersebut.

"Saya tidak tahu apakah bisa main lawan PSIS. Saya hanya berharap semoga tidak cedera lagi," ucap Dutra. (hrs)

Reporter/Penulis : Haris Dwi
Editor : Riadi


Bagikan artikel ini