Ekspresi kegembiraan Sergio Ramos usai mencetak gol ke gawang Barcelona. (Foto: Twitter/@realmadrid)

Duo Madrid Berjaya di Pekan Ke-7 La Liga

25 Oct 2020 10:45

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Real Madrid berhasil memuncaki klasemen La Liga usai menaklukkan Barcelona 3-1 di laga El Clasico, Minggu 25 Oktober 2020 dini hari WIB. Kemenangan di Camp Nou ini sekaligus mengakhiri rangkaian hasil negatif dalam dua laga terakhirnya.

Tiga gol yang bersarang ke gawang Barcelona dicetak Fede Falverde di menit 5, Sergio Ramos di menit 64, dan Luka Modric di menit 90. Sementara satu gol hiburan tuan rumah disumbangkan Ansu Fati di menit 8.

Real Madrid sejatinya diragukan bisa mengalahkan Barcelona di laga ini, mengingat dua kekalahan yang mereka alami sebelumnya, 0-1 dari Cadiz dan 2-3 dari Shakhtar Donetsk. Namun Zinedine Zidane sekali lagi membuktikan kapasitasnya sebagai penakluk Barcelona.

Pertandingan itu sendiri berjalan ketat di sepanjang laga. Namun Madrid bermain lebih efektif ketimbang Barcelona. Kalah dalam penguasaan bola, 47 persen berbanding 53 persen milik Barca, Madrid lebih banyak melepaskan 9 tembakan ke arah gawang, berbanding 4 yang dihasilkan Blaugrana.

Tim asal ibu kota Spanyol lainnya, Atletico Madrid juga memetik hasil maksimal di pekan ketujuh ini. Menjamu Real Betis, anak buah Diego Simeone itu mendulang kemenangan dengan skor 2-0.

Dwi gol Atletico dihasilkan oleh Marcos Llorente di menit 46, dan Luis Suarez pada menit 90+1. Dengan kemenangan ini, Atletico bertengger di posisi kedua klasemen sementara dengan koleksi 11 poin, selisih dua poin lebih sedikit dari tim sekotanya, Real Madrid, yang berada di puncak klasemen.

Hasil La Liga pekan ke-7:
Elche vs Valencia 0-1
Barcelona vs Real Madrid 1-3
Sevilla vs Eibar 0-1
Osasuna vs Atletic Bilbao 1-0
Atletico Madrid vs Real Betis 2-0