Relawan Gempur akan berangkat ziarah wali lima. (Foto: Istimewa)
Relawan Gempur akan berangkat ziarah wali lima. (Foto: Istimewa)

Dukung MAJU, Relawan Gempur Gelar Ziarah Makam Wali Lima

Ngopibareng.id Pilkada 16 October 2020 14:22 WIB

Relawan pendukung pasangan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Surabaya nomor urut dua, Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno (MAJU), yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Gus Dur (Gempur) berkomitmen memenangkan pasangan MAJU.

Ini dibuktikan dengan menggelar ziarah ke wali lima untuk mendoakan pasangan MAJU agar dapat menggapai impiannya untuk terpilih di Pemilihan Walikota (Pilwali) Surabaya dan mewujudkan taglinenya maju kotane makmur wargane.

Ketua Gempur, Ali Yunus mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan, agar semua harapan dan doa warga terwujud. Ali tidak hentinya, mengucap terimakasih, atas dukungan dan bantuan yang diberikan oleh Machfud Arifin untuk kegiatan masyarakat ini.

“Alhamdhulillah kita sudah memberangkatkan empat kloter untuk ibu-ibu Muslimat dan warga ke wali lima. Tidak ada tujuan lain selain mendokan untuk kemenangan pak Machfud dan keselamatan beliau,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Buchori Imron mengungkapkan, tim memiliki niat ikhlas mendukung kegiatan para warga terutama ibu-ibu Muslimat.

Munurut Buchori, dengan datang dan berdoa ke tempat sejarah islam, dapat memudahkan langkah perjuangan Machfud Arifin untuk menjadi Walikota Surabaya. Selain ziarah ke wali lima, PPP juga menggelar khataman Al Qur’an untuk kemenangan Machfud Arifin-Mujiaman.

“Ini adalah upaya atau ikhtiar batin yang kita lakukan untuk kemenangan pak Machfud,” katanya.

Untuk ikhtiar dohir, lanjut Buchori, pihaknya lebih intens turun ke masyarakat, mensosialisasikan program-program MAJU. Sehingga masyarakat paham dengan gagasan besar paslon nomor dua untuk perubahan Surabaya yang lebih lebih baik dan lebih maju.

“Pak Machfud adalah sosok pemimpin yang mempunyai ektabilitas yang tinggi. Kepdualiannya dan tekadnya untuk memakmurkan masyarakat bawah sangat tinggi. Semoga Allah mentakdirkan Pak Machfud Arifin jadi Walikota Surabaya,” pungkas Buchori.

Penulis : Fariz Yarbo

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

27 Nov 2020 08:45 WIB

Drumer Protonema, Didiet Nugraha Meninggal

Tokoh

Dikabarkan oleh Ari Lasso.

27 Nov 2020 08:33 WIB

Habib Luthfi: Jangan Sepelekan Walisongo Keturunan Rasulullah

Khazanah

"Apa jasa kalian di bumi Jawa, bumi Nusantara ini?"

27 Nov 2020 08:17 WIB

Vaksin

Dahlan Iskan

Vaksin Covid 19 sudah masuk Indonesia. Tinggal vaksinasi.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...