Dukung Kebijakan Pemerintah, Gerindra Tunjuk Lima Jubir Partai

06 Dec 2019 14:26 Politik

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menunjuk lima juru bicara partai. Juru bicara ini yang akan menyuarakan kepentingan partai agar selaras dengan kebijakan pemerintah.

"Sebagai salah satu partai pendukung pemerintah, kami ingin kader-kader Gerindra fokus bekerja di masing-masing bidang untuk mensukseskan program kerakyatan pemerintah," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, Jumat, 6 Desember 2019.

Terkait hal ini, partai yang dipimpin Prabowo itu lantas menunjuk lima juru bicara. Mereka adalah Sufmi Dasco Ahmad, Ahmad Muzani, Sugiono, Habiburokhman, serta Ahmad Riza Patria.

Sementara itu, Habiburkhman sebagai salah satu juru bicara yang ditunjuk membenarkan adanya lima juru bicara Partai Gerindra.

Selain lima orang yang telah ditunjuk, maka pernyataan para elit Gerindra lainnya dianggap bukanlah secara resmi mewakili partai. Habiburkhman lantas mencontohkan seringnya Arief Poyuono berbicara namun tidak mewakili partai.

"Kami sering mendapatkan pertanyaan apakah pernyataan pengurus mewakili partai? Mungkin jawabannya penunjukkan jubir ini. Banyak yang mempersoalkan Pak Arief Poyuono misalnya, beliau orang baik tapi terkadang terjadi miskomunikasi," kata Habiburokhman.

Terkait penunjukkan juru bicara ini, seluruh anggota DPR Fraksi Gerindra juga telah diimbau untuk bisa berbicara sesuai kapasitasnya. Ada garis politik partai yang harus ditaati.

Penulis : Rohman Taufik


Bagikan artikel ini