Dukung Gus Ipul - Puti, Wabup Trenggalek Parodikan Film Dilan 1990

13 Feb 2018 20:35 Politik
Ngopibareng.id |

Ada-ada saja tingkah laku Wakil Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin (Gus Ipin) dalam menunjukan dukungannya untuk Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf - Puti Guntur Soekarno (Gus Ipul - Mbak Puti).

Melalui akun Instagram-nya, @avinml, Selasa, 12 Februari 2018, ia mengunggah sebuah video parodi dari potongan adegan film yang sedang digandrungi anak-anak muda belakangan, Dilan 1990.

"Aku ramal, nanti kita ketemu di KPU," ujar Gus Ipin pada Puti, saat menirukan dialog Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan (Dilan) yang tengah merayu Milea (Vanesha Prescilla).

Selanjutnya, video itu memperlihatkan Dilan yang tengah merayu Milea di dalam Angkot. Tak habis akal, Gus Ipin pun kembali menirukan adegan itu.

"Kamu cantik, tapi saya belom bakal milih kami, ntah nanti kalau coblosan," kata Gus Ipin, saat menghantarkan Gus Ipul dan Puti menuju tempat pengundian nomor urut, menggunakan angkot.

Adegan selanjutnya memperlihatkan kehangatan Gus Ipul dan Istrinya Fatma Saifullah Yusuf, kemudian Puti dengan Suaminya, Joy Kameron.

Diakhir, Suami Novita Hardini ini mengatakan "dari Dilan kita belajar cinta bisa melahirkan keberanian untuk selalu menemukan jalan."

Selama sejam diunggah, terhitung sudah 2.163 kali video ini ditonton oleh Netizen.

Sebelumnya, Gus Ipul dan Puti ini menaiki angkot untuk mengambil nomor urut kontestan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim di Hotel Mercure, Surabaya.

Rombongan berangkat dari posko rumah Gus Ipul - Puti Gayungsari Barat X No 30 Surabaya sekitar pukul 13.00 WIB. Gus Ipul-Puti mengendarai angkot L 1120 UY yang disopiri Wakil Walikota Surabaya yang juga Ketua DPC PDIP Surabaya Wisnu Sakti Buana.

Mereka turut dikawal ratusan driver ojek online dan sopir angkot menuju Hotel Mercure, Surabaya. Keduanya terlihat membaur dengan masyarakat.

Saat pengundian, Gus Ipul - Puti mendapatkan nomor urut 2. Bagi mereka, nomor itu adalah simbol dwitunggal, simbol perdamaian, dan simbol kemenangan. (frd)

Penulis : Farid Rahman


Bagikan artikel ini