Glenn Fredly saat bersama Jokowi dan musisi lainnya. (Ngopibareng)

Duka Jokowi untuk Glenn Fredly

Tokoh 09 April 2020 11:09 WIB

Presiden Joko Widodo turut berduka cita atas kepergian musisi Glenn Fredly. Dalam akun Instagram, Jokowi mengunggah fotonya bersama pelantun Kasih Putih itu.

"Saya mendengar kabar duka ini semalam, bahwa seniman musik Glenn Fredly Deviano Latuihamallo telah meninggalkan kita untuk selamanya," tulis Jokowi, Kamis.

Jokowi menulis Glenn Fredly adalah sosok yang menginspirasi generasi muda Tanah Air, utamanya para musisi, mengingat dedikasinya yang begitu dalam terhadap dunia seni.

Saya mendengar kabar duka ini semalam, bahwa seniman musik Glenn Fredly Deviano Latuihamallo telah meninggalkan kita untuk selamanya. Mendiang adalah tokoh muda yang menginspirasi anak-anak muda Tanah Air, terutama para pemusik, karena dedikasinya pada seni yang begitu luas dan dalam sebagai pencipta lagu, penyanyi, juga aktivis. Kepergian Glenn Fredly adalah kehilangan besar bagi dunia musik bangsa ini. Saya dan keluarga menyampaikan duka cita yang dalam kepada keluarga besar mendiang Glenn Fredly, juga kepada seluruh insan musik Indonesia. Glenn Fredly telah berpulang, tapi karyanya akan tetap abadi dan kita nikmati.

Di mata Jokowi, Glenn bukan cuma penyanyi dan pencipta lagu, tetapi juga aktivis.

"Kepergian Glenn Fredly adalah kehilangan besar bagi dunia musik bangsa ini."

Duka atas kepergian Glenn tak cuma dirasakan keluarga, tetapi seluruh insan musik Indonesia.

"Glenn Fredly telah berpulang, tapi karyanya akan tetap abadi dan kita nikmati."

Glenn Fredly Deviano Latuihamallo meninggal dunia pada Rabu petang pada usia 44 tahun, di RS Setia Mitra, Fatmawati, Jakarta.

Jenazah musisi Glenn Fredly rencananya akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, pada Kamis siang.

Glenn Fredly termasuk salah satu pekerja seni yang mendukung kampanye Jokowi sejak Pemilihan Umum Presiden RI pada 2014.

Kala itu, Glenn Fredly bersama sejumlah musisi tanah air termasuk Slank memberikan dukungan Jokowi-JK di Pilpres 2014 lewat deklarasi "Revolusi Harmoni" di mana mereka berharap revolusi mental yang diusung pasangan itu bisa membawa perubahan bagi bangsa.

Dari situ, mereka menciptakan lagu Salam Dua Jari yang lantas jadi pengiring kampanye pasangan Jokowi-JK di seluruh Indonesia.

Lagu itu dibawakan di sejumlah konser simpati termasuk konser "Konser Salam 2 " di GBK, Senayan, Jakarta pada Juni 2014 silam. (ant)

Penulis : M. Anis

Editor : Azhari

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Jun 2020 19:45 WIB

Dwi Sasono Ditangkap, Polisi Kantongi Identitas Pengedar Ganja

Tokoh

Polisi kantongi identitas pengedar ganja Dwi Sasono.

01 Jun 2020 16:43 WIB

Pangeran Harry dan Meghan Markle Sewa Tim Pengawal

Tokoh

Karena banyak drone dan papparazi, Pangeran Harry harus sewa pengawal.

01 Jun 2020 10:27 WIB

Amerika Serikat dan Demokrasi yang Semu

Tokoh

Kematian George Floyd membangkitkan rasisme di Amerika.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...