Bendera Lebanon dipasang di Monumen Azadi  atau Monumen Kebebasan di pusat Kota Teheran barat,  sebagai simbol simpati rakyat Iran untuk para korban ledakan di Beirut. (Foto:Morteza Nikoubazl/Getty Images)
Bendera Lebanon dipasang di Monumen Azadi atau Monumen Kebebasan di pusat Kota Teheran barat, sebagai simbol simpati rakyat Iran untuk para korban ledakan di Beirut. (Foto:Morteza Nikoubazl/Getty Images)

Duka Dunia untuk Lebanon Dalam Foto

Ngopibareng.id Ngopi Foto 06 August 2020 17:18 WIB

Duka dengan berbagai bentuk, telah diadakan di banyak kota di seluruh dunia untuk menghormati para korban ledakan mematikan di Beirut, Lebanon, Beirut, yang telah menewaskan sedikitnya 137 orang dan lebih dari 5.000 terluka.

Ledakan Selasa malam yang menghantam sebuah negara yang baru bangkit dari kehancuran, disaksikan mata seluruh penduduk dunia.

Saat ini saja Lebanon sudah dihancurkan oleh krisis ekonomi, bersamaan dengan pandemi yang lebih memperparah keadaan

Sebagai bentuk solidaritas untuk para korban akibat meledaknya 2.750 ton amonium nitrat yang lama tersimpan di sebuah gudang di Pelabuhan Beirut, berbagai cara dilakukan orang. Sebagai ungkapan sedih, prihatin, heran  sekaligus bertanya-tanya bagaimana hal itu bisa terjadi?

Berikut kami sajikan beberapa foto:

Beberapara orang menyalakan dan memegang lilin untuk mengenang para korban ledakan mematikan di Beirut di depan Basilika Sacre Coeur di Paris Prancis Michel EulerAPBeberapara orang menyalakan dan memegang lilin untuk mengenang para korban ledakan mematikan di Beirut di depan Basilika Sacre Coeur di Paris, Prancis. (Michel Euler/AP)
Para pemain klub  Corinthians di Liga Brazil memegang spanduk untuk menghormati para korban ledakan Beirut sebelum pertandingan leg pertama Campeonato Paulista melawan klub Palmeiras di stadion Itaquera di Sao Paulo Brasil FotoFernando Bizerra EPAPara pemain klub Corinthians di Liga Brazil, memegang spanduk untuk menghormati para korban ledakan Beirut sebelum pertandingan leg pertama Campeonato Paulista, melawan klub Palmeiras di stadion Itaquera di Sao Paulo, Brasil. (Foto:Fernando Bizerra/ EPA)
Warga Palestina termasuk anakanak menyalakan lilin sebagai bentuk solidaritas untuk rakyat Lebanon yang berduka di Rafah di Jalur Gaza Selatan Palestina FotoIbraheem Abu MustafaReutersWarga Palestina termasuk anak-anak menyalakan lilin sebagai bentuk solidaritas untuk rakyat Lebanon yang berduka, di Rafah di Jalur Gaza Selatan, Palestina. (Foto:Ibraheem Abu Mustafa/Reuters)
Warga Lebanon yang berada di London Inggris berkumpul di taman Kensington di pusat kota London untuk menghormati para korban ledakan Beirut FotoTolga AkmenAFPWarga Lebanon yang berada di London, Inggris, berkumpul di taman Kensington di pusat kota London untuk menghormati para korban ledakan Beirut (Foto:Tolga Akmen/AFP)

Penulis : M. Anis

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

30 Nov 2020 14:03 WIB

Bitto UP10TION Positif Covid-19

ngopiK-pop

Penyanyi Korea Selatan, Bitto UP10TION, positif Covid-19.

30 Nov 2020 13:50 WIB

Dianggap Rasis, Cavani Terancam Disanksi

Liga Inggris

Ancaman hukuman itu diberikan setelah unggahannya di Twitter.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...