Logo Liga 1 dipastikan berubah setelah Traveloka mendadak mundur.
Logo Liga 1 dipastikan berubah setelah Traveloka mendadak mundur.

Duh... Jelang Bergulir, Liga I Diceraikan Sponsor Utama

Ngopibareng.id Liga Indonesia 23 March 2018 07:10 WIB

Kabar buruk menimpa kompetisi kasta tertinggi Liga. Jelang laga pembuka antara Bhayangkara FC melawan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat 23 Maret 2018, malam nanti, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 mengumumkan berpisah dengan salah satu sponsornya.

LIB memutuskan untuk tidak bekerja sama dengan perusahaan e-commerce, Traveloka. Keputusan tersebut terjadi karena perusahaan tersebut menarik diri sebagai sponsor utama. "Kita sendiri terkejut mengakhiri kerja sama. Tapi itu tak mempengaruhi pertandingan pembuka Liga 1," ujar Direktur Utama PT LIB, Berlington Siahaan, di Menara Mandiri, Jakarta, Kamis 22 Maret 2018, malam.

Sebenarnya, PT LIB sudah mencoba melakukan pembicaraan ulang, namun keputusan tak bisa ditawar. "Kita juga sudah bertemu dengan pihak Traveloka tapi tak menemui titik temu. Mungkin mereka ada pertimbangan lain," tambahnya.

PT LIB menjamin dengan mundurnya salah satu sponsor tersebut tak mempengaruhi hak klub seperti subsidi dan lain-lainnya. LIB yakin bisa menjalankan kompetisi dan bisnis karena ada beberapa perusahaan lain yang akan lakukan kerja sama dengan operator.

"Kami dan klub ada evaluasi per tiga bulan. Kami tidak menyerah, karena dalam bisnis ini banyak yang antri dan ini tak akan kurangi hak-hak klub," tutupnya.

Dengan putusanya hubungan kerja sama dengan Traveloka, maka titel pun berubah menjadi Gojek Liga 1. Perusahaan transportasi online itu menjadi sponsor tunggal kompetisi. (tom)

 

Penulis : Rahmad Utomo

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

24 Nov 2020 21:00 WIB

Pasca Libur Panjang, Pasien Masuk IGD Cenderung Meningkat

Nasional

Kapasitas perawawatan IGD di beberapa daerah mencapai 70 persen.

24 Nov 2020 05:30 WIB

Soal Kebaikan dan Keburukan, Ini Pesan Sayidina Umar bin Khatthab

Khazanah

Umat Islam harus selalu taat kepada Nabi Muhammad SAW.

23 Nov 2020 22:30 WIB

Ribuan Anak Afghanistan Meninggal, Lembaga Donor Galang Bantuan

Human Interest

Save the Children mengatakan 26 ribu anak meninggal di Afghanistan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...