Dugaan Perkosaan, Cristiano Ronaldo Anti ke Amerika

23 Mar 2019 07:50 Internasional

Cristiano Ronaldo menolak menghadapi Manchester United di Piala Champion Internasional AS. Menurut laporan The Sun, Ronaldo takut ditangkap oleh petugas terkait dengan kasus perkosaan terhadap seorang model di negara itu.

Seperti diketahui, Kepolisian Las Vegas telah membuka kembali penyelidikan atas kasus pemerkosaan Ronaldo terhadap Kathryn Mayorga, yang dikenalnya di sebuah klub malam di Las Vegas, pada 2009.

Buntut dari kejadian tersebut, Kathryn Mayorga menuntut Ronaldo sekitar Rp 1,9 triliun. Setelah terjadi perundingan antarkedua belah pihak, Kathryn Mayorga menyebut, Ronaldo setuju membayar kira-kira Rp 5,3 miliar dengan syarat kasus ini dihentikan dan tidak ada tuntutan hukum. Sebab jika berlanjut ke kasus kriminal, maka ancamannya adalah hukuman seumur hidup.

Namun pengacara Kathryn Mayorga membatalkan kesepakatan tersebut seraya meminta kepolisian melakukan penyelidikan terhadap peraih penghargaan pemain terbaik dunia lima kali itu. Dengan begitu, jika Cristiano Ronaldo menginjakkan kakinya di AS dia pasti ditahan pihak berwajib.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo dan pengacaranya berulang kali membantah tudingan miring tersebut. Pemain Portugal itu juga menyebut bahwa itu berita bohong. Pengacaranya pun mengancam menggugat majalah Jerman Der Spiegel yang pertama kali mempublikasikan kasus tersebut hingga viral di media sosial. (yas)

Reporter/Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini