Duel Timnas Indonesia U-23 Lawan Korea Utara Berakhir Imbang

30 Apr 2018 22:13 Timnas

Kemenangan masih menjauh dari Timnas Indonesia U-23 di ajang PSSI Anniversary Cup 2018. Setelah kalah dari Bahrain, Tim Garuda Muda harus puas bermain imbang melawan Timnas Korea Utara U-23, 0-1 di Stadion Pakansari, Senin 30 April 2018.

Pada babak pertama, kedua tim saling jual-beli serangan. Namun, Korea Utara terlihat mendominasi jalannya pertandingan lantaran memiliki 55 persen penguasaan bola. Kedua tim berulang kali mendapatkan peluang, namun belum tercipta gol.

Di babak kedua, intensitas permainan meningkat lantaran belum bisa mencetak gol. Korea Utara terlihat mengancam gawang timnas Indonesia di setiap menit. Di menit 77, Korea Utara sempat berhasil mencetak gol. Namun dianulir oleh wasit lantaran penyerangnya sudah memasuki area offside.

Tiga menit berselang, lagi-lagi Korea Utara mengancam gawang yang dikawal oleh Awan Setho. Percobaan dari luar kotak penalti yang dilesakkan oleh pemain sayap Korea Utara dari sisi kiri pertahanan Indonesia belum bisa merobek jala Indonesia.

Timnas Indonesia U-23 bukannya tanpa peluang. Percobaan dari Ilija Spasojevic dan kawan-kawan kerap kali membahayakan gawang Korea Utara. Namun buruknya penyelesain akhir membuat serangan sia-sia.

Sampai peluit panjang dibunyikan, kedua tim gagal mencetak gol. Skor kacamata bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Dengan hasil ini, Indonesia masih berada di posisi juru kunci dengan mengemas 1 poin.

Sebab, di laga lainnya, Uzbekistan dan Bahrain bermain imbang 3-3. Bahrain memimpin klasemen dengan perolehan 4 poin. Sedangkan Korea Utara dan Uzbekistan masing-masing mengemas dua poin. tom

Penulis : Rahmad Utomo


Bagikan artikel ini