Derby Manchester Duel Penguasa Lama dan Baru

11 Nov 2018 12:59 Liga Inggris

Akhir pekan ini Liga Inggris masuk pekan ke-12. Sebanyak 10 pertandingan sudah berlangsung pada Sabtu, 10 November 2018. sisanya dimainkan pada hari Minggu 11 November 2018 malam nanti.

Dari seluruh pertandingan yang dimainkan di Minggu ini, ada duel derby panas antara duo Manchester, Manchester City lawan Manchester United yang berlangsung di Etihad Stadium. Ya, laga ini menyajikan pertarungan penguasa lama Premier League dengan penguasa baru. Manchester United yang berstatus sebagai penguasa lama datang mencoba mengusik kemapanan penguasa baru.

Manchester United boleh jadi sebagai pengoleksi gelar Liga Premier terbanyak sepanjang sejarah, tapi dalam beberapa tahun terakhir, Manchester City adalah penguasanya.

Kendati begitu, laga ini disinyalir tidak akan mudah bagi kedua tim. Pasalnya, jika sang tamu datang dengan modal tiga kemenangan di semua ajang, catatan tuan rumah jauh lebih gemilang. The Citizens belum terkalahkan dari 14 pertandingan di semua ajang. Teranyar, Manchester City membantai Shakhtar Donetsk 6-0.

Catatan itu pula yang membuat manajer Manchester United Jose Mourinho menganggap City sebagai tim paling menakutkan di Premier League. Meski begitu, Mourinho akan berusaha meraih hasil positif pada lawatannya kali ini.

"Kami akan mencoba. Kami memainkan dua pertandingan sulit melawan dua tim yang sangat baik, yakni Chelsea dan Juventus. Dan Kami berhasil mendapatkan hasil yang baik," kata Mourinho.

Berdasarkan hasil itu, bagi Mourinho tidak ada yang mustahil dalam sepak bola. "Manchester United akan mencoba meraih kemenangan. Namun, Manchester City adalah tim yang sangat kuat," ujar arsitek asal Portugal ini.

Motivasi besar yang diusung Manchester United serta sulitnya mengalahkan MU di setiap pertemuan kedua tim membuat Pep Guardiola tak mau jemawa.

"Pertemuan lawan Manchester United selalu sulit. Tapi kami akan berusaha memenangkan pertandingan nanti," ujar Pep.

Sementara di tempat lain, laga tak kalah seru bakal tersaji ketika Chelsea akan menjamu Everton di Stamford Stadium. Duel antara runner-up sementara Premier League lawan peringkat kesembilan ini juga diyakini bakal berlangsung ketat.

Meski rekor pertemuan keduanya lebih berpihak ke Chelsea yang memenangi lima dari enam pertemuan terakhir, namun Chelsea pantang meremehkan lawan. Pasalnya, Everton selalu memberikan perlawanan setiap kedua tim saling berjibaku.(Nas)


Jadwal Liga Inggris
Minggu, 11 November 2018

Liverpool Vs Fulham

Chelsea Vs Everton

Arsenal Vs Wolverhampton

Manchester City Vs Manchester United

Reporter/Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini