Manchester City akan mengerahkan seluruh kekuatannya saat jumpa Real Madrid di dua leg babak 16 besar nanti, mengingat kans mereka meraih gelar Premier League kian menipis.. (Foto: Twitter/@ManCity)
Manchester City akan mengerahkan seluruh kekuatannya saat jumpa Real Madrid di dua leg babak 16 besar nanti, mengingat kans mereka meraih gelar Premier League kian menipis.. (Foto: Twitter/@ManCity)
Liga Champions 2019-2020

Duel Man City Kontra Real Madrid Paling Menyita Perhatian

Ngopibareng.id Liga Champions 17 December 2019 07:17 WIB

Duel antara Real Madrid dengan Manchester City menjadi salah satu yang paling menyita perhatian dari hasil undian babak 16 besar Liga Champions yang berlangsung di Nyon, Swiss, pada Senin 16 Desember 2019 kemarin.  Maklum, keduanya memiliki reputasi besar di Eropa.

Meski belum pernah mengecap manisnya gelar Liga Champions, City tetaplah tim raksasa. Setidaknya di lingkup Premier League. Berbekal tiga koleksi gelar kompetisi domestik musim lalu, The Citizens juga memiliki semua syarat untuk menapak ke jenjang yang lebih tinggi musim ini.

Meski performa pasukan Pep Guardiola di Premier League tak sestabil musim lalu, catatan tak pernah kalah, empat kali menang dan dua kali imbang, sepanjang penyisihan Grup C Liga Champions 2019-2020 menunjukkan betapa kuatnya pijakan mereka saat melangkah fase gugur.

Bandingkan dengan Real Madrid yang sempat tampil inferior ketika dihajar PSG 3-0 di pertemuan pertama babak penyisihan Grup A di Parc des Princes pada 19 September 2019 lalu. Madrid juga dua kali menerima hasil imbang, 2-2 dengan Club Brugge dan PSG.

Namun, satu-satunya yang harus diwaspadai oleh City adalah grafik penampilan Los Blancos yang terus menanjak di Liga Champions. Ditambah mentalitas juara yang mereka miliki, tim polesan Zinedine Zidane memiliki modal besar untuk membuat kejutan di fase gugur.

Bagi Pep Guardiola sendiri, duel dengan Madrid di Liga Champions adalah yang ketiga kalinya. Pada dua pertemuan sebelumnya, Guardiola mencatatkan sekali menang dan sekali kalah. Kemenangan ia raih ketika masih membesut Barcelona. Kala itu, Guardiola mengantarkan Lionel Messi dkk meraih kemenangan 2-0 pada semifinal Liga Champions 2010-2011.

Sementara kekalahan dari Los Merengues ia dapatkan saat menukangi Bayern Munchen musim 2013-2014. Kala itu, Guardiola harus mengakui keunggulan Madrid dengan agregat 5-0 setelah kalah 0-1 di leg pertama, dan keok 0-4 di leg kedua.

Maka itu, pertemuan kali ini bakal menjadi momen bagi Guardiola untuk memperbaiki catatan pertemuannya dengan Madrid. City pun diprediksi bakal tampil habis-habisan dalam dua pertemuan lawan Madrid kali ini mengingat harapan mereka untuk meraih gelar Premier League semakin menjauh.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

22 Jan 2021 03:08 WIB

Saat Peradaban Barat Mundur, Tak Otomatis Islam Jadi Alternatif

Khazanah

Prof Azyumardi Azra tentang perdamaian dunia

22 Jan 2021 02:38 WIB

Yudi Latif: Muhammadiyah, Bentuk Terbaik Politik Identitas

Khazanah

Di tengah politik identitas menjadi masalah sekarang

22 Jan 2021 00:56 WIB

Usai Copot Hijab, Selebgram Rachel Vennya akan Cerai?

Gosip Artis

Selebgram Rachel Vennya mengunggah postingan soal cerai.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...