Dua warga Pasuruan tewas tersengat listrik. (Ilustrasi/Intisari)
Dua warga Pasuruan tewas tersengat listrik. (Ilustrasi/Intisari)

Dua Warga Pasuruan Meninggal Tersengat Listrik

Ngopibareng.id Jawa Timur 25 December 2020 10:25 WIB

Empat warga Dusun Karangpandan Kidul, Desa Karangpandan, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, tersengat listrik pada Kamis, 24 Desember 2020. Listrik yang menyengat satu keluarga ini menewaskan dua di antaranya, yaitu Suparman sang ayah berusia 50 tahun, dan anaknya Karim berusia 26 tahun. Istri Suparman, Kartini berusia 50 tahun dan Iksan, berusia 17 tahun, selamat.

Kapolsek Rejoso AKP Bambang Sugeng menjelaskan, peristiwa yang terjadi pada Kamis, pukul 16:39 WIB itu bermula dari Karim yang sedang membersihkan barang di gudang tempat kerjanya. Ketika membersihkan barang, ia tak melihat ada stop kontak yang sudah pecah. Di sekitar colokan stop kontak itu, berserak sejumlah perkakas dengan aliran listrik. Sehingga Karim yang baru bangun tidur pun tersengat.

Suparman yang melihat kejadian itu kemudian mencoba menolong, namun ia ikut tersengat. Kartini dan Iksan spontan ikut menolong. Beruntung aliran listrik langsung padam. "Keempat korban dibawa oleh warga sekitar ke RSUD Kota Pasuruan. Karim dan Suparman dinyatakan meninggal dunia, sementara Kartini dan Iksan diperbolehkan pulang," kata Bambang, dilansir dari Detik, Jumat 25 Desember 2020.

Menurut Bambang, keluarga mengikhlaskan kejadian yang dialami korban. Mereka tak akan menuntut pihak manapun serta menolak untuk dilakukan visum (otopsi). (Det)

Penulis : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Mar 2021 07:35 WIB

Soal Legalisasi Usaha Miras, Muhammadiyah: Itu Buah UU Ciptaker

Khazanah

Fenomena bangsa yang telah kehilangan arah

01 Mar 2021 07:29 WIB

Memanas dengan Iran, Joe Biden Akan Umumkan Sikap Terhadap Arab

Internasional

Terkait Putra Mahkota Raja Arab Saudi

01 Mar 2021 07:01 WIB

Ultra Kanan dan Kapitalisasi Isu Covid-19

As’ad Said Ali

Mengendalikan globalisasi demi keuntungan mereka

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...