Dua tersangka kasus Novel Baswedan (berbaju oranye) dibawa petugas Bareskrim, keduanya anggota Polri aktif dengan insial RM dan RB, Sabtu. (Foto:Antara)

Dua Tersangka Kasus Novel Baswedan Tiba di Bareskrim

Kriminalitas 28 December 2019 15:36 WIB

RB dan RM, dua tersangka pelaku penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan, tiba di Rumah Tahanan Badan Reserse Kriminal Kepolisian Indonesia, di Jakarta, Sabtu.

Ada empat mobil dalam iring-iringan kendaraan yang membawa RB dan RM beserta polisi. Mereka tiba di tujuan sekitar pukul 14.30 WIB.

Rombongan kendaraan sempat mengecoh para wartawan yang sejak siang menunggu kedatangan mereka di lobi instansi polisi itu. Akan tetapi kemudian para wartawan yang mengetahui kedatangan mereka, langsung mengejar arah kendaraan yang menuju ke area parkiran bawah tanah.

Kendaraan berhenti di lantai 2 gedung parkir, kemudian RB dan RM keluar kendaraan dan menuju ke lift Gedung Badan Reserse Kriminal Kepolisian Indonesia.

Tidak ada sepatah katapun yang terucap dari RB dan RM --keduanya polisi dinas aktif-- saat wartawan berusaha menanyai mereka.

Sebelumnya, Tim Teknis Badan Reserse Kriminal Kepolisian Indonesia menangkap dua orang pelaku teror penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan (alumnus Akademi Kepolisian pada 1998), di Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Kamis malam lalu. (an/ar)

Penulis : M. Anis

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

31 May 2020 11:50 WIB

Mantan Perwira TNI Ruslan Buton Ditahan di Bareskrim Polri

Hukum

Ruslan Buton ditahan di Bareskrim Polri dan didakwa ujaran kebencian.

11 May 2020 13:37 WIB

Said Didu (Kembali) Tidak Hadir

Hukum

Said Didu kembali tidak hadir panggilan Bar.eskrim Polri

09 May 2020 13:21 WIB

Bareskrim Periksa 14 ABK Kapal Long Xing 629 Asal Indonesia

Nasional

Pemeriksaan terkait awal pemberangkatan hingga bekerja di kapal.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...