Dua Stand Pasar Blimbing Ludes Terbakar Semalam

10 Jan 2019 09:00 Jawa Timur

Diduga akibat korsleting listrik, dua stan di dalam Pasar Blimbing, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan ludes terbakar, Rabu malam 9 Januari 2019.

Dua stand pasar yang terbakar berukuran masing-masing 6x3 meter itu milik Safi'i Muh Sholik warga Desa Gampang Sejati, Kecamatan Laren dan H.Hazbullah warga Kebonsari Kelurahan Blimbing.

Peristiwa kebakaran terjadi sekira pukul 19.10 WIB. Saat terjadi kebakaran, suasana pasar sudah dalam kondisi sepi. Api muncul dari salah satu stan di dalam pasar. Dalam waktu singkat api cepat berkobar menghanguskan stan dan merembet pada stan di sebelahnya.

Warga yang melihat kebakaran itu segera menghubungi petugas kebakaran Kecamatan Paciran.

"Mendapat laporan warga kami segera meluncur ke lokasi kebakaran dengan mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran, " kata Koordinator dan Pengawas UPT PMK Paciran Sholikin kepada ngopibareng.id

Upaya pemadaman api petugas pemadam kebakaran berlangsung lebih dari dua jam karena lokasi kebakaran berada di dalam pasar dan api sudah terlanjur membesar. Sekira pukul 21.10 WIB api baru bisa dipadamkan.

"Dugaan sementara penyebab kebakaran karena korsleting listrik dari kulkas yang dibiarkan menyala," kata Sholikin.

Dari pendataan kerugian akibat kebakaran diperkirakan mencapai Rp150 juta. Barang dagangan dalam dua stand berupa peralatan rumah tangga dan 20 sak kopi hangus terbakar.(tok)

Reporter/Penulis : Totok Martono
Editor : Moch. Amir


Bagikan artikel ini