Dua Sosok Cawagub DKI Pengganti Sandiaga Uno

11 Feb 2019 16:34 Politik

Calon wakil gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno mengerucut pada dua nama. Mereka ini adalah rekomendasi dari tim uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test).

Sebelumnya, Partai Keadilan Sejahtera menyodorkan tiga kadernya untuk mengikuti seleksi calon wakil gubernur. Dari tiga orang ini, panitia lantas menyatakan dua orang yang berhak lolos menjadi calon wakil gubernur.

Mereka yang dinyatakan lolos adalah Sekretaris DPW PKS DKI Agung Yulianto dan mantan Wali Kota Bekasi, Ahmad Syaikhu.

"Dua nama yang akan segera kami sampaikan ke gubernur insya Allah Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu," kata Ketua DPW PKS DKI Jakarta, Sakhir Purnomo, Senin, 11 Februari 2019.

Terkait nama ini, PKS sebenarnya sudah mengirimkan surat Penandatangan Bersama kepada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI, Mohamad Taufik. Namun meski surat tersebut telah dikirimkan sejak Minggu, 10 Februari 2019, Taufik hingga saat ini tak kunjung menandatanganinya.

Taufik mengaku sedang berada di luar kota. "Ini masih menunggu respon dari pimpinan Partai Gerindra," ujar Sakhir.

Sekadar diketahui, sebagai partai pengusung pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, PKS bersama Gerindra adalah partai yang berhak mengusulkan pengganti Sandiaga Uno.

Jika Gerindra dan PKS sepakat, maka dua nama yang diusulkan lantas diberikan kepada Anies Baswedan untuk dipilih melalui rapat paripurna di DPRD DKI Jakarta. (man)

Reporter/Penulis : Rohman Taufik


Bagikan artikel ini