Dua Perempuan Politikus Meradang, Respon Ramalan Amien Rais

04 Sep 2019 20:12 Politik

Jagat politik Indonesia tengah menghangat. Dalam beberapa hari terakhir, ada pernyataan politikus senior PAN Amien Rais yang memprediksi rezim Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan jatuh. Alasanya, pemerintah salah mengurus negara.

Sejumlah politikus memberi respon atas pernyataan Mbah Amien, panggilan akrab Amien Rais kini, tersebut. Berikut catatan ngopibareng.id.

Wakil Ketua Fraksi Golkar Meutya Hafid
Wakil Ketua Fraksi Golkar Meutya Hafid.

1.

Wakil Ketua Fraksi Golkar Meutya Hafid enggan mengomentari Ia menyatakan hal tersebut seharusnya dinilai oleh rakyat, bukan elit parpol. "Biarkan rakyat yang menilai, jangan elit," ujarnya.

Meutya menyebut masyarakat kembali memilih Jokowi dalam Pemilu 2019. Menurutnya, hal tersebut harus menjadi pegangan oleh pemerintah dalam melaksanakan masing-masing tugasnya.

"Kita baru saja menggelar pemilu dan rakyat masih menghendaki Pak Jokowi untuk memimpin, saya rasa itu tolak ukur paling sahih digunakan di negara demokrasi. Harus menjadi pegangan pemerintah ke depan dalam menjalankan fungsinya," ujarnya.

Politikus PDIP Eva Kusuma Sundari
Politikus PDIP Eva Kusuma Sundari.

2.

Politikus PDIP Eva Kusuma Sundari buka suara terkait ramalan politikus senior PAN Amien Rais itu. Ia mengatakan ramalan Amien Rais tidak pernah benar.

Sebab, ia menyebut Amien Rais juga berharap Jokowi akan jatuh dalam Pilpres 2019. Namun, kenyataannya berbalik ke PAN.

"Dulu dia mengharap Jokowi akan jatuh, tapi ternyata bertahan dan rakyat puas 60%. Menjelang Pilpres dia sumbar Jokowi akan kalah, tapi ternyata menang tebal dibanding 2014," katanya.

"Jadi nggak usah dipercaya, karena ramalannya tidak ada yang benar, malah PAN yang turun kursinya," ucapnya.

Penulis : Riadi


Bagikan artikel ini