Tak Berkutik, Dua Pemuda Ini Dibekuk Polisi

12 Feb 2019 20:05 Kriminalitas

Tim Anti-Bandit Kepolisian Sektor Benowo Surabaya, menangkap Khusnul Hatim, 27, warga Madura dan Herman, 27, warga Bulak Banteng Surabaya. Kedua pemuda itu, ditangkap lantaran kedapatan membawa narkotika jenis Sabu-Sabu.

Polisi bertindak cepat, ketika ada informasi warga, yang menyebutkan ada dua orang yang terlibat dalam penyalahgunaan narkotika.

“Informasi ini kami ditindaklanjuti, dengan tindak cepat anggota kami, dengan melakukan penyelidikan,” kata Kepala Kepolisian Benowo Kompol Mohammad Mahmud, Selasa 12 Februari 2019.

Tim Anti-Bandit mencurigai dua orang pria sesuai dengan ciri-ciri yang disebutkan. Mereka melintas di Jalan Raya Kedungmangu, Kenjeran, Surabaya. Tak mau kecolongan, Tim Anti-Bandit pun segera melakukan penyergapan.

“Anggota kami kemudian melakukan pemeriksaan dan penggeledahan terhadap kedua pelaku. Dari kedua pelaku ini ditemukan 1 poket plastik klip kecil berisi kristal putih diduga Sabu-sabu. Itu disimpan di dalam saku celana depan sebelah kiri dari salah satu pelaku,” kata Mahmud.

Sabu-sabu itu ditemukan dari saku celana Hatim. Kepada petugas, keduanya mengaku membelinya secara patungan dari seseorang yang biasa disebut Cacak disekitar Rusun Sumbo, Surabaya.

"Dengan adanya barang bukti tersebut, kedua pelaku dibawa ke Markas Kepolisian Sektor Benowo guna dilakukan penyidikan lebih lanjut," pungkas Mahmud.

Kedua pelaku juga dijerat dengan Pasal 112 (1) dan atau Pasal 132 ( 1 ) UURI nomor 35 Tahun 2009, tentang Narkotika. (ocn)

Reporter/Penulis : Roesdan Suriansyah
Editor : Riadi


Bagikan artikel ini