Dua Pemain Akademi Arema yang lolos seleksi Garuda Select Jilid III (Foto: istimewa)
Dua Pemain Akademi Arema yang lolos seleksi Garuda Select Jilid III (Foto: istimewa)

Pemain Arema FC Lolos Seleksi Garuda Select III, Perkuat U-16?

Ngopibareng.id Timnas 05 November 2020 16:47 WIB

Dua pemain muda Arema FC lolos dalam seleksi Garuda Select III. Dua pemain jebolan akademi Arema itu akan dinyatakan lolos seleksi bersama dengan 26 pemain lainnya yang berasal dari seluruh Indonesia.

Kedua pemain tersebut yaitu Mohammad Dzulfikar Maliki yang berposisi sebagai gelandang dan Muhammad Iqbal Priambudi yang berposisi sebagai striker. Keduanya masih berusia di bawah 16 tahun.

Kegiatan seleksi Garuda Select sendiri sudah digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, sejak 27 Oktober. Awalnya ada 130 pemain yang mengikuti seleksi ini.

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti, juga tidak menutup kemungkinan akan mengambil pemain-pemain muda dari Garuda Select, jika pemain tersebut memiliki potensi lebih.

“Alhamdulillah, ini adalah kali kedua Akademi Arema berkontribusi dalam program Garuda Select, sebelumnya di edisi kedua ada dua siswa Akademi Arema yang ikut terpilih," ungkap Media Officer Arema FC, Sudarmaji pada Kamis 5 November 2020.

Ia berpesan kepada dua pemain tersebut agar terus meningkatkan kualitas permainannya ketika proses pelatihan di Garuda Select. Karena menurut Sudarmaji tidak menutup kemungkinan mereka akan dipanggil untuk memperkuat timnas U-16.

“Tentunya kami berpesan agar tidak mudah puas dengan hasil yang diraih, ini mungkin baru langkah awal, masih ada kedepan ribuan bahkan jutaan langkah lagi yang harus dilalui untuk menjadi pemain sepakbola yang sukses," ujarnya.

Sudarmaji berharap dengan adanya dua pemain yang sudah lolos seleksi untuk pemusatan latihan Garuda Select III. Hal ini katanya bisa menjadi motivasi bagi pemain lainnya di Akademi Arema untuk terus giat berlatih.

“Semoga ini menjadi motivasi besar bagi siswa Akademi Arema lainnya agar lebih giat berlatih dan lebih bekerja keras, karena dengan bergabung di Akademi Arema semua siswa mendapatkan kesempatan yang sama," katanya.

Sudarmaji menambah bahwa Garuda Select sendiri adalah program bergengsi dari PSSI untuk pemain yang terpilih nantinya berhak untuk mengikuti pemusatan latihan di Inggris selama enam bulan.

Penulis : Lalu Theo Ariawan Hidayat Kabul

Editor : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

05 Mar 2021 20:00 WIB

Virus B117 Masuk Indonesia, Prokes Kereta Api Tak Berubah

Jawa Timur

Kuota penumpang kereta kini sedikitnya 70 persen dari kapasitas.

05 Mar 2021 19:45 WIB

Vaksin AstraZeneca dari Covax Facility Segera Tiba di Indonesia

Nasional

Vaksin ini akan tiba di Indonesia secara bertahap.

05 Mar 2021 19:30 WIB

KLB Demokrat Pilih Ketua Umum Baru, AHY: Itu Bodong dan Abal-abal

Politik

AHY menyebut KLB Partai Demokrat di Deli Serdang inkonstitusional.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...