Premier League. (Foto: Metro/Getty Image)

Dua Kasus Positif Dalam Tes Covid-19 Tahap Kedua Premier League

Liga Inggris 24 May 2020 13:21 WIB

Pukulan kembali diterima Premier League setelah hasil tes virus corona tahap kedua yang dilakukan pada Selasa 19 Mei, Kamis 21 Mei dan Jumat 22 Mei lalu menunjukkan ada dua orang lagi yang terpapar Covid-19.

Tes tersebut dilakukan di area latihan setiap tim kontestan Premier League 2019/2020. Hasil tes dikirimkan ke masing-masing klub pada Sabtu 23 Mei 2020. Dua kasus ini berasal dari dua klub kontestan Premier League, dan terpisah dari enam kasus positif pada tes pertama beberapa waktu lalu.

“Premier League hari ini mengkonfirmasi bahwa pada hari Selasa 19 Mei, Kamis 21 Mei dan Jumat 22 Mei, 996 pemain dan staf klub dites COVID-19. Dari jumlah tersebut, dua telah dinyatakan positif dari dua klub,” bunyi pernyataan resmi Premier League.

“Pemain dan staf yang telah dinyatakan positif akan menjalani isolasi secara mandiri,” dalam pernyataan lebih lanjut.

“Tidak ada rincian spesifik mengenai klub atau individu (positif Covid-19) yang akan diberikan oleh Liga dan hasilnya akan diumumkan setelah setiap tahapan tes.”

Pada tes Covid-19 tahap pertama, pemain Watford Adrian Mariappa, dua anggota staf klub dan asisten manajer Burnley Ian Woan dikonfirmasi sebagai salah satu dari enam orang yang dinyatakan positif.

Kendati begitu, para pemain di Premier League tetap bisa melanjutkan latihan hingga kini. Sementara waktu kompetisi digulirkan kembali direncanakan pada 12 Juni.

Kepala eksekutif Premier League, Richard Masters, masih berharap untuk mencapai tujuan itu. "Ada beberapa momentum. Kami telah mengambil langkah pertama. Ini bagus untuk semua orang, termasuk para penggemar untuk melihat pemain kami kembali di tempat latihan," ujarnya kepada BBC Sport seperti dikutip dari Metro.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

05 Jul 2020 02:28 WIB

Belajar Dulu Baca Al-Quran kepada Ahlinya, Sebelum Jadi Ustadz

Islam Sehari-hari

(Sebuah Catatan untuk Felix Siauw)

05 Jul 2020 01:59 WIB

Mina Vs Jimin AOA, Korban Bully Selama 10 Tahun

ngopiK-pop

Mina mengaku jadi korban bully rekannya, Jimin di girl group AOA.

05 Jul 2020 01:40 WIB

Pacar Putra Sulung Donald Trump Positif Covid-19

Internasional

Kimberly Guilfoyle, pacar putra sulung Donald Trump, terinfeksi Covid-19.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...