Gugus tugas covid-19 Pasuruan umumkan kasus baru covid-19. (Foto: Dok Humas)

Dua Kasus Baru di Pasuruan dari Cluster Pabrik Rokok Purwosari

Ngopibareng Pasuruan 04 June 2020 06:30 WIB

Sebanyak lima warga Pasuruan dinyatakan positif Covid-19. Total kasus positif corona di Pasuruan sampai Rabu, 3 Juni 2020 sebanyak 87 orang. Kelima warga yang dinyatakan positif ini berasal dari Purwodadi, Purwosari, Prigen dan Bangil.

Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya menyatakan, kelima penderita Covid-19 itu berasal dari kluster yang berbeda-beda.

Dua orang yang berasal dari Purwosari dan satu orang asal Purwodadi, merupakan kluster dari salah satu perusahaan rokok yang ada di wilayah Purwosari.

Mereka merupakan rekan kerja dari pasien korona di perusahaan rokok yang ada di Purwosari itu. "Mereka berstatus OTG. Setelah dites swab, hasilnya positif," kata Anang, Rabu, 3 Juni 2020.

Sementara, penderita corona asal Prigen, memiliki kontak erat dengan pasien Covid-19 asal Gempol. Ia merupakan rekan kerja pasien korona yang dinyatakan positif terlebih dahulu.

Perempuan 42 tahun itu, merupakan pasien rujukan dari RS swasta di wilayah Pasuruan. Ia kemudian menjalani perawatan di RSUD R Soedarsono Kota Pasuruan pada 26 Mei 2020. Kemudian menjalani tes swab di RSUD Kota Pasuruan pada 30 Mei. Hasilnya, baru keluar sore tadi dengan status reaktif.

"Statusnya positif swab. Dan yang bersangkutan tengah menjalani isolasi mandiri. Ia sebelumnya, adalah OTG," katanya.

Sedangkan, pasien asal Bangil, merupakan perempuan 54 tahun. Yang bersangkutan dilarikan ke RSUD Bangil sejak 21 Mei dengan keluhan sesak nafas dan jantung. Tim medis melakukan swab dan hasilnya keluar dengan status positif Covid-19.

Tambahan ini, menambah deretan warga yang terpapar korona di Kabupaten Pasuruan. Sebelumnya, ada 82 orang menjadi 87 orang. Dan 29 orang dinyatakan sembuh.

Penulis : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

05 Jul 2020 11:55 WIB

Anies Baswedan Ganti Nama CFD Jadi Kawasan Pesepeda

Nasional

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan  mengganti istilah car free day (CFD).

05 Jul 2020 11:45 WIB

UTBK Hari Pertama, Doa Belajar Hingga Tips Jawab Soal Trending

Reportase

UTBK hari pertama, doa belajar pun jadi populer.

05 Jul 2020 11:40 WIB

Viral, Maudy Ayunda Berantem dengan Pacar Saat Live Instagram

Gosip Artis

Maudy berdebat dengan pria yang diduga pacar barunya.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...