Tottenham Hotspur mendapatkan perlawanan ketat dari tim juru kunci Norwich City. (Foto: Twitter/@NorwichCityFC)

Dua Kali Tertinggal, Penalti Harry Kane Selamatkan Tottenham

Liga Inggris 29 December 2019 07:45 WIB

Tottenham nyaris tumbang di laga pekan ke-20 Premier League. Bertandang ke markas Norwich City, di Carrow Road Stadium, Minggu 29 Desember 2019, anak buah Jose Mourinho dua kali tertinggal, sebelum dua gol Christian Eriksen dan Harry Kane menyelamatkan mereka.

Di pertandingan ini, The Lilywhite sempat tertinggal lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Mario Vrancic di menit 18. Namun gol tersebut mampu mereka samakan setelah Eriksen berhasil membalasnya di menit ke-55.

Tuan rumah kembali unggul di menit ke-66 lewat gol Serge Aurier. Beruntung, Tottenham mendapatkan penalti di menit ke-83 yang berhasil diselesaikan dengan baik oleh sang kapten, Harry Kane.

Sebetulnya Tottenham tampil dominan di pertandingan ini. Catatan statistic menunjukkan Spurs memiliki 60 persen pengusaan bola berbanding 40 persen milik tuan rumah.

Tak hanya itu, runner-up Liga Champions 2018-2019 itu juga melepaskan tembakan jauh lebih banyak ketimbang Norwich. Total, 15 kali tembakan mereka lepaskan di sepanjang laga. Jumlah ini lebih dari separuh total tembakan yang dilakukan Norwich yang hanya lima kali.

Namun secara efektivitas, Norwich yang lebih mengandalkan serangan balik di laga ini lebih efektif, karena dua tembakan tepat sasaran yang mereka lepaskan semuanya berbuah gol. Sementara Tottenham yang mempunyai tujuh tembakan menyasar target hanya dua yang menjadi gol.

Dengan hasil ini, Tottenham yang mengoleksi 30 poin tertahan di peringkat ke-6 klasemen sementara. Sementara Norwich masih tetap menjadi juru kunci klasemen dengan 13 poin.

Jose Mourinho tampaknya harus mencari formula yang tepat untuk mendapatkan solusi atas penampilan timnya yang tak konsisten di sepanjang musim ini. Jika tidak, peluang mereka tampil di Liga Champions musim depan bakal sirna.  

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

29 Feb 2020 16:44 WIB

Pejabat Pemprov Jatim dan Imam Al-Akbar pun Tertunda Umrah

Nasional

Tetap lakukan aktivitas ibadah di masjid.

29 Feb 2020 16:40 WIB

Ke Australia, Menteri Edhy Kepincut Budidaya Lobster

Ekonomi dan Bisnis

Menteri ingin budidayakan lobster besar di Indonesia.

29 Feb 2020 16:24 WIB

Wapres Ma’ruf Amin: Ciptakan Sepak Bola yang Berakhlaqul Karimah

Liga Indonesia

Ini pesan Wapres pada stakeholder sepak bola

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.