Aktor Eza Yayang berperan sebagai Ojak, suami Denok yang diperankan artis Tika Bravani di sitkom Tukang Ojek Pengkolan atau TOP. (Foto/; Instagram)

Dua Kali Istri Ojak Tukang Ojek Pengkolan Dikisahkan Meninggal

24 Oct 2020 22:50

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Bagi penonton sinetron Tukang Ojek Pengkolan (TOP) mungkin tak asing dengan wajah artis Tika Bravani. Ia berperan sebagai istri Ojak, yang diperankan oleh Eza Yayang. Denok berprofesi guru les privat matematika.

Belakangan ini, wajah Tika Bravani sering absen di layar kaca RCTI. Padahal, TOP menjadi sinetron pertama terlama yang Tika Bravani perankan karena mampu bertahan hingga tiga tahun lamanya.

Namun, dalam unggahan akun Instagram pribadinya, Tika Bravani memilih mundur dari TOP. Artis 30 tahun ini beralasan ingin fokus membesarkan anak pertamanya.

“Kenapa saya keluar dari TOP adalah jawaban yang sama seperti ketika ditanya.. kenapa masuk TOP? Takdir. Kami aktor, masuk dan keluar dalam cerita sesuka yang punyanya,” ungkapnya.

“Sama seperti di dunia nyata.. manusia lahir dan kemudian akan mati sesuai kehendakNya, ” tambah Tika.

"Di postingan ini, saya mau pamit sebagai Denok. Kami aktor, masuk dan keluar dalam cerita sesuka yang punyanya.Tapi yang pasti, karakter sekarang yang harus saya jalani adalah.... menjadi IRT dan ibu bagi Kalam. Mari focus," sambung dia.

Tokoh Denok pun diceritakan sering mengalami sakit-sakitan. Hingga kemudian ia meninggal karena terpapar wabah virus Covid-19. Sementara itu, ia masih memiliki seorang anak dari pernikahannya dengan Ojak.

Meski akhir kisahnya seperti itu, namun Tika membantah hal yang sama terjadi dengan dirinya di kehidupan nyata. "Oia 1 lagi... aku nggak covid beneran kok.. alhamdulillah sehat wal afiat, " pungkas Tika.

Aktor Eza Yayang pemeran Ojak di sitkom TOP saat berpasangan dengan artis Fitrie Rachmadhina, berstatus istri pertama Ojak. (Foto: Instagram)

Cerita kematian Denok membuat pemeran istri Ojak tak pernah bertahan lama. Sebelumnya, artis Fitrie Rachmadhina juga diceritakan meninggal ketika berperan sebagai istri pertama Ojak bernama Tati. Ia merupakan anak emas May, yang diperankan oleh artis Ranty Purnamasari.

Peran Tati ditiadakan di tahun 2016. Ia diceritakan meninggal dunia karena kecelakaan. Kenyataan pahit ini lah yang membuat emak May begitu membenci Ojak. Ia dituding teledor dalam menjaga istrinya.