Dua Gol Dembele Bawa Barcelona Lolos Babak 8 Besar Copa del Rey

18 Jan 2019 06:14 Dunia

Ousmane Dembele menjadi bintang saat Barcelona menghancurkan Levante 3-0 pada leg kedua babak 16 besar Copa del Rey. Pemain muda Perancis itu mencetak dua dari tiga gol yang bersarang ke gawang lawan.

Mengawali laga dengan kondisi tertinggal 0-1 secara agregat, Barcelona langsung menekan sejak kick-off dilakukan. Gelombang serangan Barcelona lewat trio lini depannya, Philippe Coutinho, Lionel Messi, dan Ousmane Dembele, kalang kabut.

Kendati begitu, Barcelona baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-30. Umpan Lionel Messi pada Dembele coba dihalau pemain belakang Levante, namun bola justru memantul kaki Dembele dan melewati kiper Levante yang sudah terlanjur menjatuhkan diri untuk menutup ruang tembak. Skor 1-0 untuk keunggulan Barcelona.

Tak sampai satu menit kemudian, Dembele menambah derita tim tamu. Memanfaatkan umpan terobosan dari Lionel Messi, Dembele melewati hadangan kiper Levante dan menceploskan bola lewat kaki kirinya. Barcelona unggul 2-0. Skor ini bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Barca tak mengendurkan serangan. Kali ini, Lionel Messi yang mencatatkan namanya di papan skor setelah berhasil meneruskan umpan terobosoan Nelson Semedo di menit ke-54. Keunggulan Barcelona bertambah menjadi 3-0.

 

Keunggulan itu tak membuat Blaugrana puas. Pasalnya, Barcelona tetap spartan menekan pertahanan tim tamu. Sayang, hingga peluit panjang dibunyikan wasit Jose Maria Sanchez Martinez membunyikan peluit panjang tanda berakhir pertandingan, skor 3-0 untuk keunggulan Barcelona tak berubah.

 

Dengan kemenangan ini, Barcelona memastikan lolos ke babak 8 besar Copa del Rey dengan keunggulan agregat 4-2. Hasil ini sekaligus membuka peluanh Barca mempertahankan statusnya sebagai juara bertahan.

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini