Dua film layar lebar yang dibintangi Reza Rahadian, yakni Imperfect: Karir, Cinta dan Timbangan serta Habibie & Ainun 3. (Foto: Dok. MD Picture)

Dua Film Reza Rahadian Tayang Bareng, Habibie & Ainun 3-Imperfect

Film 22 December 2019 21:40 WIB

Ini kali pertama terjadi dalam perjalanan karir film Reza Rahadian. Dua film layar lebar yang dibintanginya, yakni Imperfect: Karir, Cinta dan Timbangan, serta Habibie & Ainun 3, tayang dalam waktu bersamaan di bioskop Tanah Air mulai Kamis, 19 Desember 2019.

Gara-gara itu banyak netizen menyebut 'Hari Reza Rahadian Nasional'. Hingga nama Reza Rahadian menjadi salah satu trending Twitter Indonesia.

Di Habibie & Ainun 3, Reza Rahadian melakoni tokoh BJ Habibie untuk ketiga kalinya. Sedang di film Imperfect: Karir, Cinta dan Timbangan, Reza Rahadian berperan sebagai Dika.

"Selamat merayakan hari Reza Rahadian di seluruh bioskop di Indonesia," tulis akun Instagram penggemar Reza Rahadian @officialpilarez.

Jika biasanya Reza Rahadian berakting hanya dengan kemampuan yang ia punya, pria 32 tahun ini menerima tantangan untuk menggunaan makeup prostetik.

Namun, bukan cuma wajah, gesture dan intonasi suara juga dibuat semirip mungkin. Ya, perlu diakui kepiawaian Reza Rahadian dalam mengamati dan meniru memang tiada dua. Sehingga jika sudah masuk ke dalam karakternya, Reza Rahardian bukan lagi dirinya.

Sesuai prediksi, dua film Reza Rahardian mendapat sambutan positif dari penikmat film Indonesia. Hari pertama penayangan, Habibie & Ainun 3, menyedot 210 ribu penonton. Unggul dari Imperfect yang menyerap 127 ribu jiwa.

"210 ribu orang sudah SATU FREKWENSI dengan eyang Habibie dan ibu Ainun. Semoga eyang dan ibu turut menyaksikan kebahagiaan kita di surga. Amin," tulis sutradara Habibie & Ainun 3, Hanung Bramantyo di Instagramnya.

"Terima kasih untuk penonton hari pertama. Semoga jadi pengalaman 113 menit yang membawa manfaat," ucap Ernest Prakasa, sutradara dan penulis skenario film Imperfect: Karir, Cinta dan Timbangan di Instagramnya.

Jumlah penonton kedua film tersebut akan terus bertambah, terlebih saat ini memasuki libur Nataru (Natal Tahun Baru).

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

05 Apr 2020 19:55 WIB

IDI Kembali Berduka, 18 Dokter Meninggal saat Pandemi Corona

Nasional

Kabar kematian terbaru dua dokter meninggal berstatus PDP corona.

05 Apr 2020 19:40 WIB

Setelah Pasar Kapasan, Kini Giliran PGS di Tutup Pemkot Surabaya

Ngopi Foto

Pemkot Surabaya menutup Pusat Grosir Surabaya (PGS) selama dua pekan.

05 Apr 2020 19:28 WIB

Leclerc Akui Kurang Sabar di Musim Pertamanya Bersama Ferrari

F1

Pembalap muda ini tak mau melakukan kesalahan yang sama

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.