Habib Saqqaf bin Mahdi bin Syaikh Abu Bakar bin Salim yang lebih dikenal dengan Habib Segaf. Pengasuh Pondok Pesantren Al-Ashriyyah Nurul Iman Parung Bogor Jawa Barat. (Foto: Istimewa)

Dua Doa Mudah Jadi Kaya, Ijazah Habib Segaf Al-Mahdi

Islam Sehari-hari 23 March 2020 07:06 WIB

Habib Saqqaf bin Mahdi bin Syaikh Abu Bakar bin Salim yang lebih dikenal dengan Habib Segaf. Pengasuh Pondok Pesantren Al-Ashriyyah Nurul Iman Parung Bogor Jawa Barat yang santrinya sekitar 12.000 (dua belas ribu) gratis tanpa membayar uang makan Dan biaya sekolah.

Kepada setiap orang yang mendengar cermaahnya, Habib Segaf memberikan dua ijazah. Ijazah doa ini bisa diamalkan bagi setiap orang, khususnya dengan mengucap: "Saya terima" (Qabiltu).

Pertama:

Membaca Shalawat 400 (empat ratus) kali setelah shalat isya' untuk jalbur rizki (menarik rizki). Teksnya صلي الله علي محمد (Shallallahu 'Ala Muhammad).

Kedua:

Membaca akhir ayat 2 dan ayat 3 QS. Ath-Thalaq. Yaitu:

ومن يتق الله يجعل له مخرجا و يرزقه من حيث لا يحتسب ومن يتوكل علي الله فهو حسبه ان الله بالغ امره قد جعل الله لكل شيئ قدرا

(Waman yattaqillaha yaj'al lahu makhrajan wa yarzuqhu min haitsu laa yahtasibu, waman yatawakkal 'alallahi fahuwa hasbuhu, innallaha baalighu amrihi qad ja'alallahu likulli syaiin qadra)

Artinya:

"Dan siapa yang bertakwa kepada Allah, maka Dia menjadikan jalan keluar (masalahnya), Dan memberinya rizki dari arah yang tidak disangka-sangka. Dan siapa yang berserah diri (tawakkal) kepada Allah maka Allah akan mencukupkan (kebutuhan) nya. Sesungguhnya Allah telah menjadikan ketentuan bagi setiap sesuatu."

Ini dibaca 3 (tiga) kali setelah shalat wajib (Dhuhur, Ashar, Maghrib, Isya', dan Shubuh) secara rutin dan dibaca 40 kali ketika ada hajat (kebutuhan khusus) setelah melakukan shalat hajat pada malam hari.

Menurut Habib Segaf, orang yang istiqamah membaca ini diberikan Allah kecukupan rizki, jalan keluar dari masalah yang dihadapi, dan selamat dunia akhirat.

Ijazah kedua ini lalu dikaji Dr Jamal Ma’mur Asmani dari Pati secara tematik dari kitab-kitab tafsir yang ada yang menjelaskan kandungan ayat 2-3 Surat Ath-Thalaq. “Dan alhamdulillah sudah lama diterbitkan Pustaka Nuun Semarang,” tuturnya.

“Semoga Habib Segaf di alam barzakh selalu mendapat siraman ampunan Dan kasih sayang Allah Subhanahu Wa Ta'ala, amiin.

“Semoga Allah melindungi kita, keluarga kita, teman-teman kita, dan seluruh bangsa Indonesia dari segala penyakit, amiin.

الي روح الحبيب سقاف الفاتحة ... امين يا رب العالمين

فالله خير حافظا وهو ارحم الراحمين

Senin, 28 Rajab 1441 - 23 Maret 2020

Penulis : Riadi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

03 Jun 2020 03:34 WIB

Mulai 5 Juni, Lion Air Group Hentikan Operasional Penerbangan

Perhubungan

Penghentian operasional ini hingga batas waktu yang belum ditentukan.

03 Jun 2020 02:24 WIB

Cegah Baby Boom di Pandemi Corona, Pasuruan Gratiskan Layanan KB

Ngopibareng Pasuruan

Bupati Pasuruan gratiskan layanan KB bagi pasangan usia subur (PUS).

03 Jun 2020 01:31 WIB

Nyinyir, Netizen Minta Gelar Miss Universe Malaysia Dicopot

Internasional

Gelar putri kecantikan Malaysia diminta untuk dicopot.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...